Kepala Desa Jumantuang Sidikalang Diduga Memanipulasi dan Pembodohan Terhadap Warga - Gaungdemokrasi.com
1,292 views
Hukum & Kriminal

Kepala Desa Jumantuang Sidikalang Diduga Memanipulasi dan Pembodohan Terhadap Warga

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
7

gaungdemokrasi.com,Sidikalang-Oknum Kepala desa jumantuang JN diduga manipulasi masyarakat dusun 5B simpang 3 .masalah pembagian pengadaan air bersih. Yang mana pada hasil rapat bulan agustus akhir dinyatakan akan dibuat bak penampungan air, dana nya dikumpulkan dari swadaya masyarakat per kk dikumpulkan 150 ribu rupiah, sebanyak kurang kebih 28 kk, dan kepala desa sendiri akan menambahkan 4 juta.

Dari 150 ribu/KK,130 ribu uang pembuatan bak, 20 ribu pembersihan saluran air, dan uang saat itu ditrima dari masyarakat dusun 5 oleh ronika silaban seksi pemerintahan desa jumantuang.

“Janji kepala desa jumantuang JN akan dilaksanakan bulan september ,namun sampai saat ini sudah hampir november tidak terwujud, “tutur GM warga dusun 5 jumantuang, yang buat kita bingung kenapa mesti di pungut dari warga, Dana Desa di ke mana kan inilah gak masuk akal dalam pikiran kami sebagai warga Desa Jumantung, ujar GM.

Saat gaung demokrasi menyusuri dusun 5 diperkirakan panjang jalan dusun 5 kurang lebih 750 meter dan letak kran didua titik antara ujung dengan ujung dusun,”Bisa kita bayangkan jika salin tunggu menampung satu kran sungguh memakan waktu bukan? “Tutur warga setempat.

Sementara jika bak sudah ada pasti masyarakat sudah dapat bersamaan mengambil air, tidak salin menunggu”tambahnya. Sepertinya masyarakat dusun 5 ini sudah dimanipulasi dan pembodohan atas kinerja oknum kepala desa jumantuang”ujar js.

Warga berharap agar pemerintah Dairi mengambil sikap atas kinerja oknum kepala desa jumantuang JN. Mengenai BPD saja kami sudah dibodohi ,suami terpilih jadi istrinya yang trima SK itulah Mariada br sitinjak, sebenarnya suaminya yang terpilih, “ujar warga setempat. (Cs01)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *