Musika Cikarang Pusat Gelar Apel Siaga Bencana Tahun 2021 - Gaungdemokrasi.com
301 views
Korupsi

Musika Cikarang Pusat Gelar Apel Siaga Bencana Tahun 2021

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,CikarangPusat-Muspika Kecamatan Cikarang Pusat melaksanakan kegiatan Apel Siaga Bencana tahun 2021 yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (24/11/2021)

Camat Cikarang Pusat, Suwarto mengatakan kegiatan apel siaga bencana ini sekaligus persiapan siaga menjelang pergantian tahun.

“Kami mengingatkan semuanya, bahwa untuk Desember dan Januari awal tahun depan itu biasanya terjadi curah hujan yang tinggi, karena itu kami gelar apel siaga bencana sebagai diantisipasi apabila terjadi banjir di wilayah Cikarang Pusat,” ujarnya.

Suwarto menerangkan, titik rawan bencana banjir di Kecamatan Cikarang Pusat berada di 2 desa, yaitu Desa Pasiranji dan Desa Pasirtanjung yang biasanya terjadi akibat luapan Kali Cibeet. Selain itu banjir bisa juga terjadi karena tingginya intensitas curah hujan.

“Untuk persiapan bencana banjir, di setiap desa di wilayah Cikarang Pusat sudah ada tim penanggulangan yaitu Desa Tanggapan Bencana (Destana), bahkan sudah disiapkan pos-pos tanggap bencana di wilayah yang rawan bencana,” ucapnya.

Suwarto berharap, semua unsur termasuk masyarakat dapat bekerjasama dan berkoordinasi agar persiapan siaga bencana berjalan dengan baik dan kondusif.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bekasi, dan kami juga sudah ber koordinas dengan pihak perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat agar bisa membantu masyarakat ketika bencana banjir melanda,” ungkapnya.

Dirinya mengimbau masyarakat Cikarang Pusat agar ikut membantu mencegah terjadinya banjir dengan meningkatkan kebersihan lingkungan dan membersihkan saluran air agar tidak tersumbat ketika musim hujan datang. (WS )

Reporter : Soni Suganda”

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *