Warga Korban Gunung Semeru Kampung Renteng Heboh Temukan Ikan Mas Besar Keadaan Hidup - Gaungdemokrasi.com
741 views
Sosial Budaya

Warga Korban Gunung Semeru Kampung Renteng Heboh Temukan Ikan Mas Besar Keadaan Hidup

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,jawatimur-“Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, membagikan kisah mencoba seekor ikan mas yang berhasil selamat dari erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021).

Ikan mas berukuran besar tersebut ditemukan dalam kondisi hidup, padahal rumah-rumah di sekelilingnya hampir semuanya tertutup abu vulkanik.

“Ikan mas ini berhasil selamat dari awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, Sabtu (4/12). Padahal, rumah-rumah di Kampung Renteng, Lumajang tempat ikan mas ini diketemukan, semuanya hampir tertutup abu vulkanik,” kata Khofifah di instagramnya, dikutip Jumat (10/12/2021).

Dalam unggahan tersebut, tampak seorang pria berpeci berlari membawa ikan mas tersebut menuju tempat yang lebih aman. Khofifah pun menyelipkan pesan bahwa urusan hidup dan mati merupakan rahasia Allah semata. Seperti ikan mas ini yang masih selamat meski diterjang erupsi Semeru.

“Masya Allah. Kun Fayakun, jika Allah SWT berkehendak, maka tidak ada yang terjadi,” imbuhnya.
Menutup unggahannya, Khofifah yakin setelah musibah ini akan datang dengan mudah dan berharap Lumajang bisa bangkit kembali.

“Kepada seluruh pengungsi, Fa inna ma’al ‘usri yusra Inna ma’al ‘usri yusra. Sebenarnya, sebelum kesulitan itu ada kemudahan. Lumajang Bangkit!!!,” pungkasnya.” ( WS )

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *