Tangis Haru Atlet Nasional Cabor Menembak Berkebutuhan Khusus Asal Indramayu Menunggu Ridwan Kamil - Gaungdemokrasi.com
232 views
News

Tangis Haru Atlet Nasional Cabor Menembak Berkebutuhan Khusus Asal Indramayu Menunggu Ridwan Kamil

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – Indramayu

Tangis haru bercampur bahagia terlihat dalam raut wajah Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Menembak, Sunerih, asal Kabupaten Indramayu saat menanti kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bupati Indramayu Nina Agustina ke rumahnya, Selasa 14/12/2021 kemarin.

Atlet Cabor Menembak asal Desa Cidempet, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat itu, kini menjadi salah satu diantara pahlawan olahraga yang memiliki kekurangan fisik, namun telah berhasil mengharumkan nama Jawa Barat khususnya Kabupaten Indramayu dalam ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Papernas) XVI Papua Tahun 2021.

Mungkin tidak banyak yang tahu, Sunerih dulunya hanyalah seorang penjual dongkal (kue tradisional khas Indramayu) yang berkebutuhan khusus. Namun setelah bergabung dengan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Indramayu dan NPCI Jawa Barat, ia digembleng secara intensif, sampai akhirnya jalan hidupnya berubah menjadi seorang atlet yang berprestasi.

Saat mengunjungi Sunerih, Gubernur Ridwan Kamil mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah mengapresiasi sejumlah atlet yang telah berjuang dan berhasil mengukir nama Jawa Barat di pentas Peparnas, PON dan lainya, salah satunya diberikan bonus hadiah.

“Mereka diberi bonus karena mereka adalah pahlawan-pahlawan diera Covid-19 yang banyak berita buruk, berita baiknya kan sedikit. Nah, ini adalah salah satu berita baiknya, yakni Prestasi di olahraga. PON juara satu dan Peparnas juara dua,” katanya.

Ridwan Kamil sangat mengapresiasi atlet-atlet asal Kabupaten Indramayu yang ternyata memiliki semangat juang tinggi dalam berkompetisi untuk mengharumkan nama baik tanah kelahirannya.

“Apalagi atlet-atlet Indramayu selain yang tadi kan ada yang jago sepak takraw seperti Lena dan Leni. Itu juga dari Indramayu. Indramayu memang gudangnya menghasilkan atlet-atlet yang inspiratif dan berprestasi,” ujar Ridwan Kamil memuji Kabupaten Indramayu.*lukman

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *