Raih Penghargaan Pelayanan Prima Ditjen SDPPI Kominfo Komitmen Bangun Zona Integritas - Gaungdemokrasi.com
170 views
News

Raih Penghargaan Pelayanan Prima Ditjen SDPPI Kominfo Komitmen Bangun Zona Integritas

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – jakarta

Predikat Penyelenggara Pelayanan Publik kategori “Pelayanan Prima” dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB), berhasil diraih Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Penghargaan itu, menjadi bentuk komitmen Ditjen SDPPI dalam pembangunan zona integritas, sesuai arahan Kementerian Kominfo.

“Alhamdulillah Direktorat Operasi Sumber Daya Ditjen SDPPI berhasil dalam memperoleh Penghargaaan sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Pelayanan Prima” Predikat A,” ujar Direktur Operasi Sumber Daya Kominfo, Dwi Handoko,  pada Rabu (9/3/2022).

Penghargaan tersebut diterima Direktur Operasi Sumber Daya dalam Acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pemberian Penghargaan Kegiatan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2021 oleh Kemen PANRB yang dilaksanakan di Jakarta pada Selasa (8/3/2022)

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, juga diberikan penghargaan oleh Kemen PANRB sebagai pembina Unit Pelayanan Publik Kategori Prima.

Direktur Operasi Sumber Daya, Ditjen SDPPI Kominfo Dwi Handoko menjelaskan penghargaan itu merupakan bentuk komitmen dalam pembangunan zona integritas, sesuai arahan Kementerian Kominfo.

“Harapan ke depan, Direktorat Operasi Sumber Daya sejalan dengan arah dari Kementerian, akan  terus berkomitmen dalam pembangunan zona integritas dan  terus melakukan inovasi berkelanjutan  dan kommit memberikan pelayanan publik yang prima, transparan dan berintegritas,” katanya.

Lebih lanjut Dwi Handoko menjelaskan, Direktorat Sumber Daya merupakan Satuan Kerja Penyelenggara pelayanan Publik Perizinan Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Dan Sertifikasi Operator Radio (SOR).

Pada 2019, katanya, Direktorat Sumber Daya telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dari Kemen PANRB.

Selang dua tahun kemudian, yakni pada 2021, Direktorat Operasi Sumber Daya ditunjuk untuk menjadi lokasi dan fokus (locus) evaluasi penilaian kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP) di lingkup Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang diselenggarakan oleh Kementerian PANRB.

Dwi Handoko menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan pembangunan zona integritas untuk dapat menyongsong Direktorat Operasi Sumber Daya untuk meraih predikat menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Kita akan terus memperbaiki dan mudah-mudahan predikat Penyelenggara Pelayanan Publik kategori “Pelayanan Prima” menjadi semangat kita semua untuk terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat”

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *