Debit Air Sungai Cimanuk Telah Surut, Warga Lamarantarung Tetap Siaga - Gaungdemokrasi.com
219 views
News

Debit Air Sungai Cimanuk Telah Surut, Warga Lamarantarung Tetap Siaga

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – Indramayu

Meskipun debit air Sungai Cimanuk dalam kondisi surut akan tetapi sejumlah warga Desa Lamarantarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu tengah siaga memantau perkembangan debit air yang ditakutkan kembali naik.

Camat Cantigi Ali Alamudin menyampaikan kondisi debit air Sungai Cimanuk yang terbentang di wilayah Desa Lamarantarung sempat meluap pada pukul 08.00 dengan debit air mencapai 508,686 m³/detik. Namun seketika turun pada pukul 09.00 di kisaran debit air 460,613 m³/detik.

Pihaknya saat ini terus melakukan koordinasi dengan Petugas Operasional (PO) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung (Cimancis) untuk memastikan debit air benar-benar surut di sejumlah desa di Kecamatan Cantigi khususnya di Desa Lamarantarung, papar Ali

“Kalo debitnya naik lagi bisa terjadi. Tapi info sementara debit menurun dari pada tadi pagi dan kami sudah melakukan koordinasi dengan Danramil setempat serta pihak BBWS Cimancis,” katanya, Selasa 14 Maret 2022 kemarin.

Ali menambahkan, untuk memperkuat koordinasi dengan lintas pemerintah desa di wilayah Kecamatan Cantigi dan pihak Kecamatan Sindang telah dilakukan rapat guna menghasilkan informasi yang disampaikan terkait peningkatan debit air benar-benar valid.

“Perlu diinformasikan, Waledan secara update terkait rencana pengalihan arus buang. Sekarang lagi rapat di Koramil sindang,” tukasnya.*lukman

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *