Kapolres Mura Bersama Wakapolres Meresmikan Musholah Asrama Polisi - Gaungdemokrasi.com
216 views
TNI & POLRI

Kapolres Mura Bersama Wakapolres Meresmikan Musholah Asrama Polisi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – MUSI RAWAS

Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Wakapolres, Kompol Willian Harbensyah, meresmikan Musholah Asrama Polisi Polres Mura (Aspol Polres Mura), Senin (28/3/2022).

Hadir juga dalam acara tersebut, Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan, Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat serta para PJU Polres Mura.

Hadir juga, ustad Hafiz memimpin membaca surat yasin bersama serta ustad Dasril, mengumandangkan azan hingga menjadi iman salat magrib berjamaah, sehingga suasana semakin terasa islami.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono sebelumnya mengatakan bahwa awal mulanya ide sekaligus proses pembangunan mushola sangat baik, tentunya membawa hal yang baik, baik untuk didunia maupun diakhirat.

“Dalam, artian sebagai bekal untuk diakhirat serta ladang pahala serta hidayah bagi personel di aspol ini ,” kata kapolres.

Kapolres berharap, semoga dengan adanya mushola ini bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, kemudian bisa membuat akhlak personel Polres Mura lebih baik.

Selain itu, juga bisa dijadikan untuk muhasabah (merenung), dari berbagai masalah, baik masalah pribadi, pekerjaan hingga kehidupan sehari-hari.

“Yang pastinya, saya pribadi mengingatkan, apabila mendengar suara azan kiranya untuk segera melaksanakan salat, karena suatu saat kembali dan menjadi penghuni diakhirat, maka harus siap bekal salah satunya iman dan taqwa khususnya salat,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat mengucapkan syukur alhamdulillah, karena lebih kurang dua bulan lebih dilakukan pembangunan, dan pada hari ini diresmikan serta bisa digunakan.

“Saya, berserta personel Polres Mura, mengucapkan syukur karena telah dibangunnya mushalah ini serta mengucapkan terima kasih kepada, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono dan beserta PJU Polres Mura, telah meresmikan dan hadir langsung acara ini,” kata kapolres.

Kasat Reskrim menjelaskan, untuk diketahui pembangunan mushola ini lebih kurang dua bulan, dan peletakan batu pertama pembangunan mushola dilaksanakan oleh, AKBP Efrannedy yang, sebelumnya menjabat Kapolres Mura, namun saat ini berpindah menjabat Kapolres Pali.

“Selain itu, syukur Alhamdulillah saat ini lokasi jalan Aspol Polres Mura, juga telah dilakukan perbaikan serta ditambah lampu penerangan jalan, sehingga membuat suasana aspol lebih hidup, terang dan lebih baik dari sebelumnya. Namun ini semua berkat izin Allah SWT serta dukungan, motivasi para PJU Polres Mura,” tutupnya.

Usai pelaksanaan peresmian musalah, dilanjutkan dengan pembayaran surat yasin bersama hingga salat magrib berjamaah dan makan malam bersama.(rls/Suwandhi.s)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *