Polres Mura Rapat koordinasi Pengendalian Harga Pangan - Gaungdemokrasi.com
225 views
News

Polres Mura Rapat koordinasi Pengendalian Harga Pangan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – MUSI RAWAS

Dalam rangka pengendalian pangan dan kesiapan pengamanan Perayaan Idul Fitri 1443 H tahun 2022, Polres Musi Rawas, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral, Kamis (14/4/2022).

Hadir dan sekaligus memimpin rakor tersebut, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono perwakilan Kodim 0406 Lubuklinggau, para Kabag, Kasat serta Kapolsek diwilayah hukum Polres Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono menuturkan hal ini dilaksanakan agar kegiatan ini berjalan lancar dan tertib.

“Oleh sebab itu, kegiatan yang akan dilakukan secara preentif dan preventif, maupun sifatnya penindakan secara hukum,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, terkait dengan pengawasan bahan pokok terlebih khusus minyak goreng, pemerintah menjamin ketersediaannya. Sehingga distributor, pengecer bisa langsung menyalurkan ke konsumen.

“Kemudian bagi masyarakat yang akan merayakan hari Idul Fitri, saya mengimbau untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” ucap Ny Irene Gusti Hartono.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, diketahui bersama bahwa akhir-akhir ini kenaikan harga bahan pangan menjelang hari raya Idul Fitri terutama bahan pokok dan bahan strategis sudah menjadi tren yang kita lihat serta kita alami sehari-hari.

“Fenomena ini tentu harus mampu disikapi dengan baik. Pemerintah pusat hingga daerah juga segenap komponen pembangunan di daerah perlu melakukan langkah-langkah antisipasi untuk mengatasi fenomena tersebut semaksimal mungkin, agar tidak menimbulkan kerawanan dan keresahan ditengah masyarakat,” ucapnya.(Suwandhi.s)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *