Akibat Hujan Deras Longsor Terjadi Di Jalan Lintas Lahat Empat Lawang Terputus

News
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – Lahat Empat lawang

Akibat curah hujan lebat beberapa hari lalu, menyebabkan jalan penghubung lintas Sumatera Kabupaten Lahat, Empat Lawang, Bengkulu terputus dan tiang listrik ambruk. kejadian tersebut di Desa Muara Payang, Kecamatan Muara Payang Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Sekitar Jam 11:30 Wib pada Senin malam (18/04/2022).

lnssiden dari kejadian ini, menyebabkan macetnya lalu lintas, terutama bagi penguna jalan berkendaraan roda  dua ataupun roda empat yang melintasi jalan tersebut.

“Kendaraan lajuran yang membawa bahan bangunan menjadi terhambat karena tidak bisa melintas ” katanya.

Warga setempat bergotong royong untuk membuat akses jalan sementara dari pohon kelapa,jembatan dari kayu agar  penguna jalan bisa melintas dan dilalui untuk sementara waktu.

Sementara itu pada Selasa ( 19/04/2022 ), Hidayat Muhamad Ketua Komisi Satu DPRD Empat Lawang, sangat antusias membantu warga desa Muara Payang, membuat jalan sementara agar bisa di lalui para pemudik yang mengunakan jalur Lintas Provinsi Pagar Alam Empat Lawang Bengkulu.

 

Yik, selaku warga Sungai Jernih Muara Payang, berharap agar pemerintah Daerah Provinsi Maupun Pusat secepatnya menanggulangi perbaikan jalan Lintas Sumatera Selatan di Kabupaten Lahat yang terputus ini.

Bambang selaku sopir taksi Empat Lawang  Pagar Alam, menyampaikan kepada awak Media,” Saya berharap agar kiranya jalan Lintas Provinsi yang menjadi penghubung, antara Sumatera Bengkulu  bisa segera di perbaiki oleh pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, serta bisa di lalui kembali oleh pengendara yang mengunakan jalur mudik lebaran 1443 H tahun 2022.”(Suwandhi.s)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.