Kota Bandung Menejurkan 225 Atlet NPCI Siap Bertanding di Peparda 2022

News
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – KOTA BANDUNG

November tahun ini Pekan Paralimpic Daerah (Peparda) 2022 kembali digelar. Kota Bandung akan menerjunkan 225 atlet paralimpiade dan 90 pelatih serta teknisi pada pagelaran tersebut.

Namun, National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Bandung membutuhkan Rp9,9 miliar untuk mempersiapkan para atlet sebelum berlaga.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mendukung maksimal kebutuhan para atlet paralimpiade mendatang. Kendati demikian, perlu menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan saat ini.

“Biaya yang dibutuhkan untuk satu kompetisi ini memang luar biasa. Selama tidak melanggar aturan, regulasi, dan sesuai dengan kebutuhan, kami akan mendukung prosesnya,” ungkap Yana di Balai Kota Bandung, Selasa, 10 Mei 2022.

“Besaran angka akan kita sesuaikan juga dengan kebutuhan dan kemampuan. Yang penting semangat terus. Mudah-mudahan menghasilkan prestasi terbaik,” imbuhnya.

Merespon hal ini, Ketua NPCI Kota Bandung, Adik Fahroji menuturkan, NPCI sedang mempersiapan kontingen yang akan diberangkatkan ke Kabupaten Bekasi.

Selama pelatihan, NPCI telah menerima dana hibah untuk operasional dan peralatan sebanyak Rp2,7 miliar untuk 12 cabang olahraga yang akan ikut bertanding.

“Namun, kita masih membutuhkan Rp9,9 miliar. Ini pun telah kami tekan ke biaya minimal. Semoga masih bisa memenuhi kebutuhan para atlet paralimpiade,

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.