Polres Mura Gelar Bakti Sosial Kesehatan Dan Donor Darah - Gaungdemokrasi.com
255 views
News

Polres Mura Gelar Bakti Sosial Kesehatan Dan Donor Darah

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – MUSI RAWAS

Polres Musi Rawas (Mura), menggelar Bhakti Kesehatan Donor Darah, di Gedung Atdmani Wedhana, Mapolres Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan sosial ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT), Bhayangkara Ke-76. Donor darah dipimpin dan langsung mendonorkan darahnya, Wakapolres Mura, Kompol Willian Harbensyah mewakili Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono.

Hal tersebut dibenarkan, Wakapolres Mura, Kompol Willian Harbensyah saat dikonfirmasi, sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (7/6/2022).

“Bertepatan HUT Bhayangkara Ke-76, kami Polres Mura, menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah,” kata Wakapolres.

Wakapolres menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan agar dapat menambah stok darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI), yang sangat dibutuhkan.

“Setidaknya salah satu bentuk kepedulian dan hadirnya Polri khususnya Polres Mura, terhadap masyarakat yang membutuhkan darah,” jelas Kompol Willian sapaanya.

Lebih lanjut, Wakapolres menjelaskan, kegiatan donor darah ini diikuti oleh seluruh personel Polres Mura serta jajaran sembilan polsek, serta masyarakat umum juga ikut berpartisifasi mendonorkan darahnya.

“Jadi, bukan hanya personel Polres Mura dan polsek, namun ada juga masyarakat umum yang mendonorkan darahnya. Dan hasilnya ratusan kantong darah yang terkumpul dengan berbagai golongan darah diantaranya, A, B, AB dan O,” papar suami Ny Cindy Willian ini

Wakapolres berharap, dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah. Karena, darah merupakan bagian penting dari manusia.

“Saya berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Mura. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” tutupnya(suwandhi.s)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *