KADISDIK KABUPATEN BOGOR, “PPDB BERSIH TAHUN INI”

Pendidikan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

gaungdemokrasi.com – Bogor

Mengingat sudah semakin dekat PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun ajaran 2022-2023 yang akan dilaksanakan tahun ini pak Juanda kadisdik Kabupaten Bogor berharap bersih dari segala pungli.

Saat di wawancarai awak media diruang kerjanya Kadisdik Pak Juanda mengatakan PPDB tahun ini bersih dari segala pungutan pungutan seperti uang pendaftaran, uang pembangunan sekolah, uang baju sekolah, uang buku sekolah, dan pungutan uang uang lainnya karena sudah ditanggung oleh pemerintah senin 20/06/2023.

Kadisdik Juanda juga mengatakan nanti disaat PPDB tahun ini kita dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor telah membentuk Tim Monitoring yang nantinya akan turun ke sekolah sekolah untuk memantau dan mengawasi PPDB Tahun ini agar semua kegiatan PPDB bersih dari segala pungutan pungutan dari orang tua murid baru.

Untuk pembelajaran tatap muka tahun ini sudah seratus persen full dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dan pengawasan guru guru danitu sudah ada peraturan dari pusat ucap Juanda.

Kadisdik Kabupaten Bogor Juanda juga berharap PPDB tahun ini dengan penerimaan mutlak murid baru bersih dari segala pungutan pungutan dan dengan sistim penerimaan murid baru menurut aturan yang ada dengan sistim Prestasi, Apirmasi, Zonasi dan domisili.

Saat ditanyakan tentang Komite Sekolah, apakah fungsi dan tugas Komite sekolah itu, kdisdik Juanda mengatakan bahwa fungsi dan tugas Komite Sekolah itu adalah untuk membantu membangun dan mensukseskan kegiatan kegiatan sekolah serta pengumpulan dana untuk menunjang segala kegiatan kegiatan di sekolah tapi bukan dari orang tua murid agar tidak merasa terbebani tetapi menggunakan proposal mencari dana kepada CSR CSR yang siap membantu Tutup nya. (stn)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Leave a Reply

Your email address will not be published.