Putri Ady Setiawan Kenalkan Budaya Indramayu Go Internasional di Ajang JFC - Gaungdemokrasi.com
468 views
News

Putri Ady Setiawan Kenalkan Budaya Indramayu Go Internasional di Ajang JFC

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Gaungdemokrasi.com – INDRAMAYU

Jember Fashion Carnaval (JFC) tercatat sebagai sebuah event tahunan yang sudah menerabas ke kancah internasional. Setiap tahun diselenggarakan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, dengan sukses.

JFC pun akhirnya tercatat sebagai event tahunan, selalu dinanti oleh wisatawan dalam dan luar negeri. Alhasil, perayaan JFC selalu ramai, disaksikan belasan ribu pasang mata di sana.

Kali ini JFC digelar, salah satunya menampilkan kelompok anak dengan titel bernama JFC Kids, kemarin. Yang menarik, ada salah satu peserta yang tampil dengan kostum mencolok.

Ia mengenakan kostum warna hijau, dengan aksesoris yang lumayan banyak, bahkan mungkin cukup berat.

Tapi yang membuat ribuan pasang mata kagum yakni, ia berjalan sambil menggenggam Kujang, senjata Prabu Siliwangi, simbol masyarakat Jawa Barat.

Lainnya, sebuah selempang bertuliskan Indramayu Bermartabat, disertakan sebagai penanda ia ikut mewakili Indramayu di ajang JFC Kids 2022.

Lalu siapakah gadis kecil itu. Ia adalah Siti Aminah Tungga Dewi, putri Direktur Utama (Dirut) Perumdam Tirta Darma Ayu atau PDAM Indramayu, Dr.Dr.Ir. H Ady Setiawan, S.H., M.H., M.M., M.T.

Ady sengaja mengikutsertakan putri yang masih bersekolah kelas 5 di SD Al Baitul Amien dalam ajang JFC Kids itu sebagai bentuk semangatnya untuk memajukan dan lebih mengenal luaskan kebudayaan Indramayu.

“Agar budaya Indramayu yang sekarang sudah go nasional, menjadi go internasional. Kita bisa juga menggelar Dermayu Night Carnival, sesuai program Ibu Bupati Indramayu, Nina Agustina,” tukas Ady, Senin, 8 Agustus 2022.

Ady mengaku bangga bisa memperkenalkan Indramayu melalui JFC Kids yang diikuti putrinya itu.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Nina Agustina yang telah memberikan dukungan penuh terhadap putrinya, tampil mewakili Indramayu.

“Terima kasih kepada ibu bupati atas dukungannya selama ini. Sebagai ayah saya bangga, sebab atas dukungan beliau (bupati), anak saya begitu bersemangat, mulai latihan, gladi sampai tampil di depan publik,” ujar Ady.*lukman

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *