Warga Terdampak Gelar Aksi Susulan Terhadap PT Suzuki Indomobil Tuntut Jawaban

News
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Gaungdemokrasi.com – Kabupaten Bekasi.

Warga kelurahan Jatimulya – Tambun selatan, Gelar aksi lanjutan demontrasi, sebelumnya (15/08)9 Terhadap Pt.Suzuki Indomobil motor, Jl.Diponegoro Km 38,2 mengenai tuntutannya atas CSR (Corporate social Responsibility) seperti pemberian beasiswa, pengadaan pelatihan kerja, program lingkungan, dan janji mediasi yang telah di agendakan hari ini.
“Dari hasil mediasi, perusahaan menanggapi dan berjanji untuk menindaklanjuti pada hari Kamis,”.
Setelah berjuang beberapa jam menyuarakan keluhannya di depan Perusahaan yang bergerak di bidang otomotif tersebut.

Melalui perwakilan warga yang di wakili Ketua Karang taruna setempat (Hendri) mendapatkan tanggapan positif dari pihak perusahaan, “Pada waktunya akan di realisasikan sesuai hasil pertemuan kedua belah pihak.
“Yang diantaranya CSR dan Tenaga kerja yang akan terealisasikan 1 bulan ke depan setelah hari ini, Pt. Suzuki telah mengakomodir keluhan masyarakat dalam perjanjian dengan pihak perusahaan” Ungkap Hendri.
Hendri saat (18/08) diwawancarai awak media mengenai Kompensasi berbentuk apa, Mengatakan, “Banyak bentuknya mengenai CSR itu, Kita tunggu jawaban dari Suzuki berbentuknya apa,?? Apakah sarana kesehatan kah, atau berbentuk uang kah?? pihak Suzuki belum menyampaikan” Jika itu berbentuk uang sesuai dengan aturan dan ketentuan yaitu 1 sampai 3 % yang di lindungi Undang – Undang, Terangnya.
Setelah mendapatkan jawaban yang memuaskan dari perwakilannya melalui Ketua Karang taruna, Akhirnya warga membubarkan diri ke rumah masing – masing.
“Tapi jika pada waktunya apa yang telah di sepakati tidak terealisasi warga akan melakukan aksi selanjutnya dengan massa yang lebih besar” atas Pihak Perusahaan yang berdekatan dengan tempat tinggalnya. (Tegas warga) setelah aksi di mohon kembali kerumah masing – masing.

(Tangi.s,red)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.