Kobarkan Semangat Patriotisme, Meriahkan HUT RI ke-77 Emak-Emak Drum Band Gunakan Perabot Dapur

News
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Gaungdemokrasi.com – INDRAMAYU

Semarak HUT RI Ke-77, warga Desa Balongan Blok Pesisir Kulon RT.15, adakan Drum Band dengan menggunakan perabotan dapur seadanya dan berbagai macam lomba untuk anak-anak serta dewasa. Indramayu Jawa Barat, Rabu lalu.

Kegiatan rutin tahunan untuk menyambut HUT RI, kali ini berbeda pasalnya warga dari desa Balongan blok Pesisir kulon RT.15, memberikan konsep dan nuansa yang berbeda dengan hasil ide kreatif emak-emak menciptakan nada irama dari alat perabotan dapur dan bekas makanan (kaleng) yang sangat merdu sekali.

Selain Drum Band dengan Tema Ria Bersama, banyak diantaranya lomba-lomba lain seperti mencium istri dari suami yang diputar sebanyak 25 kali, lomba kelereng, makan krupuk, balap karung, pecah balon, lomba joged dan panjat pinang.

Russyanti selaku ketua pelaksana acara menuturkan kepada media, dirinya bangga dengan kekompakan warga dari RT.15 yang berantusias ikut serta memeriahkan sebagai peserta dalam kegiatannya.

“Ucapan terima kasih kepada Keluarga besar RT.15 yang sangat kompak dan gotong royong berswadaya menyukseskan acara Drum Band dengan menggunakan alat-alat dapur dan perabotan bekas serta mungkin baru pertama kali di lakukan Kabupaten Indramayu,” ucapnya.

Senada dengan Russyanti, Ketua RT.15, Suwanto pun ikut mengapresiasi warganya yang sangat kreatif memberikan sajian kegiatan yang berbeda dari sebelumnya dalam memeriahkan HUT RI ke-77.

“Terima kasih warga yang dengan antusias ikut serta memeriahkan HUT RI ke-77 dengan kompak dan ragem apa lagi dengan adannya Drum Band emak-emak yang baru pertama kali ada di desanya dan satu-satunya di Kecamatan Balongan, sehingga dengan sendirinya masyarakat ikut ambil bagian menjadi peserta,” imbuh RT.15.

Hal ini menjadi perhatian dari berbagi instansi salah satunya Dewan DPRD Indramayu Hj. Ina Sofatual Marwah A.Md, dirinya sangat bangga pasalnya dari desa kelahirannya banyak warga yang sangat berbakat dan kreatif serta ucapkan puji syukur disela kesibukan dari seorang ibu mereka bisa dengan semangat kompak terus berlatih sehingga bisa melaksanakan kegiatan Drum Band dengan irama yang menakjubkan.

“Harapan besar saya untuk tahun-tahun yang mendatang semoga semua instansi yang berada di Kecamatan Balongan bisa ikut serta berpartisipasi dan bisa dijadikan Event anata desa dan di lombakan saat HUT RI,” tuturnya.

Camat Balongan Opik Hidayat meski pun tidak hadir karena ada agenda yang tidak dapat diwakilkan menyampaikan dukungnya dan ucapan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga Desa Balongan blok pesisir khususnya RT.15 atas penyelenggaraan Drum Band emak-emak dengan sukses,” melalui pesan Whatshapp.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pemdes Balongan Kuwu Radi bin Tjasmad yang diwakili Lurah Harry Harja dan Raksa Bumi Akma, Dewan DPRD Indramayu Hj. Ina Sofatual Marwah A.Md, Camat Balongan Opik Hidayat yang diwakili Satpol PP kecamatan, Suan dan segenap Keluarga Besar RT 15.*Lukman

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published.