Imbas Sering Telan Korban Kecelakaan Masyarakat Blokade Jalan - Gaungdemokrasi.com
147 views
News

Imbas Sering Telan Korban Kecelakaan Masyarakat Blokade Jalan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – INDRAMAYU

Masyarakat Tegalurung dan Balongan turun jalan blokade akses jalan di pertigaan Tegalurung dan Balongan dilarang mobil BBM dan BBG Tanki yang diatas kapasitas 8000L tidak di perbolehkan melintasi terkecuali untuk umum dan angkutan tabung gas Elpigi 3kg di perbolehkan, Kamis 20 Oktober 2022.

Masyarakat Tegalurung dan Balongan menuntut kepada pihak terkait agar sepanjang ruas jalan Tegalurung dan Balongan yang berlubang – lubang segera diperbaiki agar tidak menelan korban jiwa lagi.

Menurut Hassan (42) Masyarakat desa Balongan menuturkan, Ia berulang ulang kali melihat dan menolong korban kecelakaan di jalur Balongan Tegalurung. Korban kecelakaan itu mengalami luka berat dan ini belum lama kecelakaan terjadi telan korban lagi hingga meninggal dunia dikarenakan menghindari jalan berlubang.

Jalan berlubang dan banyaknya mobil tanki yang oper tonasi melintasi jalur Balongan dan Tegalurung menyebabkan jalan semakin rusak parah”, tutur Hassan.

Menurut salah satu tokoh masyarakat Tegalurung Al-alim menyatakan dirinya meminta kepada pihak Pertamina ITB Balongan dan pemerintah kabupaten Indramayu dan Dinas PUPR agar segera di perbaiki dengan menggunakan betonisasi jangan hanya tambal sulam, buang-buang uang rakyat saja.”katanya

“Kami masyarakat hanya menginginkan jalan ini cepat di perbaiki supaya tidak ada korban lagi, ia sangat prihatin atas kejadian kecelakaan kemarin yang menimpa saudara kami saat mobil Tanki yang bermuatan BBM melintas dan ada motor jatuh salah satu mengendara masuk ke kolong roda dan mengakibatkan meninggal dunia ditempat,” tukasnya.

Sementara itu menurut Camat Balongan, Opik Hidayat menyampaikan belum adanya kesepakatan bersama untuk perbaikan jalan dengan betonisasi akan tetapi besok akan ditambal sulam dengan rehab hotmix disepanjang ruas jalan Balongan-Tegalurung,” katanya.

“Hari jumat tanggal 21 Oktober 2022 akan ada pertemuan lagi dengan pihak pertamina dan Dinas PUPR Indramayu bertempat di ruangan aula Kecamatan untuk pembahasan mengenai kapan akan dilaksanakan perbaikan jalan di betonisasi.”tegasnya

Sekadar Informasi blokade jalan untuk Tanki BBM dan BBG masih berlangsung. Masyarakat Tegalurung duduki dan memasang tenda darurat bentuk simpati kepada korban kecelakaan meninggal dunia saat terjatuh di jalan rusak parah dan berlubang.*Lukman

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *