Bupati Musirawas Utara Buka Resmi Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-II Tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara Tahun 2023 - Gaungdemokrasi.com
153 views
News

Bupati Musirawas Utara Buka Resmi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-II Tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara Tahun 2023

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – Muratara

Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-II tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara Tahun 2023 resmi dibuka oleh Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara, H. Devi Suhartoni dan H. Inayatullah acara ini berlangsung di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara Senin,6 Maret 2023 .

Kabag Kesra, Syafawi, S.Pd. sebagai Ketua Umum panitia dalam laporannya menyampaikan, STQH ke-II tingkat kabupaten Muratara mengusung tema: “Al-Qur’an dan hadist sumber inspirasi pembangunan masyarakat bermartabat”. Tahapan STQH berlangsung selama 5 (Lima) hari, yang dimulai tanggal 6 sampai dengan 10 Maret 2023 yang diikuti 131 Kafila dari 7 Kecamatan se-kabupaten Musirawas Utara Kecamatan Nibung sebanyak 20 peserta Kecamatan Karang Jaya sebanyak 20 peserta, Kecamatan Rawas Ulu sebanyak 20 peserta ,Kecamatan Rawas Ilir 16 peserta ,Kecamatan Rupit sebanyak 20 peserta ,Kecamatan Karang Dapo sebanyak 20 peserta ,Kecamatan Ulu Rawas 15 peserta. adapun cabang STQH yang diperlombakan yaitu Tilawah Al-Quran, Hifdzil Al-Quran, Tafsir, dan Hadist.

Bupati Musi Rawas Utara mengatakan dengan adanya STQH ini anak-anak kita tumbuh kembang dengan Al-qur’an dan Hadist, insya allah dalam mentransformasikannya dan menyebarluaskan atas kebaikan – kebaikan Al-Qur’an dan Hadist serta agama kita yaitu agama islam.

“Kita juga berharap kepada semua generasi Musi Rawas Utara dengan STQH ini Kabupaten Musi Rawas mendapatkan hidayah dan Baroka dari Allah SWT” ujarnya.

Turut hadir Wakapolres Musirawas antara Kompol Muda Parlaungan Nasution , Dandim 0406 MLM Perwira Penghubung, Sekjen LPTQ Prov.Sumatera Selatan H Agus Jaya Lc,M.Hum Pimpinan Bank Sumsel-Babel Cabang Muara Rupit Bayu Yuhda Perwira, ketua TP-PKK Hj Rita Suryani , Ketua BKMT Hj Desi, Kepala OPD beserta jajarannya, Camat, Kakankemenag Kabupaten Musi Rawas Utara, Ketua LPTQ Kab.Muratara., Tokoh Agama dan masyarakat.
(Adv/ Muliadi/Suwandhi.S

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *