Desa Mangunjaya peringati HUT Emas Ke- 50 Tahun Camat Tambun Selatan Ajak Aparatur Desa Tingkatkan Pelayanan Masyarakat - Gaungdemokrasi.com
271 views
News

Desa Mangunjaya peringati HUT Emas Ke- 50 Tahun Camat Tambun Selatan Ajak Aparatur Desa Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11

gaungdemokrasi.com – Tambun Selatan

Pemerintah Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan merayakan Hari Jadi ke-50 yang diisi dengan berbagai kegiatan,
bertempat di halaman kantor desa Mangunjaya, Jl. Pendidikan 1 No.15, Mangunjaya, Kec. Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Minggu ( 12/3/2023).

Acara ini turut dihadiri oleh Camat Tambun Selatan Junaefi, kepala desa Mangunjaya Jayadi said , Panitia penyelenggara acara sekaligus Sekdes Taufik Hidayat bersama seluruh panitia penyelenggara, Kapolsek Tambun Selatan, Danramil 01 Tambun yang mewakili, Ketua BPD Desa Mangunjaya , Babinsa, Bhabinkamtibmas, Calon anggota Dewan dari wilayah Desa Mangunjaya, para ketua RW se- wilayah desa Mangunjaya, para Ketua RT wilayah desa Mangunjaya , ketua Karangtaruna desa Mangunjaya, para Ormas wilayah desa : POB , FBR , PP, Forwabi ,Bppkb Banten Se wilayah Mangunjaya, serta Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan seluruh warga masyarakat desa Mangunjaya

Beberapa kegiatan yang digelar di antaranya, pembagian Sertifikat Tanah dari Tim Percepatan PTSL Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, santunan anak yatim, pembagian hadiah lomba dan hiburan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Mangunjaya mengucapkan puji syukur atas terlaksananya acara memperingati dan Tasyakuran HUT Desa Mangunjaya Emas ke 50 Tahun.
“emas” berarti energik maju , aman, sejahtera.

Kepala desa Jayadi said menuturkan bahwa jangan sampai anak – cucu melupakan
Sejarah berdirinya Desa Mangunjaya atau disebut dengan kematian obor. “mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi pemerintah dengan pemberitahuan dan lain-lainnya melalui kegiatan hari ulang tahun ini mudah-mudahan para keturunan kita anak cucu kita nanti mengetahui sejarahnya Desa Mangunjaya ya jadi jangan sampai kalau kata orang tua kita dulu kematian obor sehingga hanya tahunya Mangunjaya aja tapi tidak tahu sejarahnya , kapan berdirinya Desa Mangunjaya kita .” Tutur Jayadi said
Mantan Babinsa desa Mangunjaya ini yang baru saja memimpin desa Mangunjaya selama 2 tahun per tanggal 9 Februari 2021 ini
Berkeinginan kedepannya
di Desa Mangunjaya yaitu dengan menyediakan / mempunyai mobil kendaraan patroli Desa untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat desa Mangunjaya.
“saya bersama seluruh jajaran mempunyai ide inisiatif untuk membantu menciptakan “Kamtibmas ” adalah Keamanan dan ketertiban masyarakat di desa Mangunjaya.
Dengan mewujudkan
Kendaraan mobil patroli desa
Karena keamanan ini merupakan milik kita bersama bukan hanya milik Pak polisi saja ataupun pak tentara keamanan itu milik masyarakat Mangunjaya khususnya umumnya masyarakat Indonesia.
Maka dari itu kami
Bersama sama saling
Mendukung dan bekerja sama untuk saling menjaga persatuan dan keamanan ketertiban desa kita tercinta ini .” Ujarnya

Harapannya desa Mangunjaya dapat melayani masyarakat dengan sebaik baiknya dan dapat berarti bagi masyarakatnya.
Agar desa Mangunjaya biar lebih baik lagi lebih maju lagi lebih aman lagi lebih sejahtera lagi

Camat Tambun Selatan, Junaefi yang hadir di acara tersebut menyampaikan, Desa Mangunjaya mempunyai sejarah yang panjang, yang dulunya bernama Desa Busilen (Buek, Siluman, dan Jejalen) yang kemudian dimekarkan menjadi tiga desa.

“Mudah-mudahan kita semua, terutama generasi muda, tidak melupakan sejarah berdirinya Desa Mangunjaya ini, yang hari ini merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun,” ujarnya.

Junaefi berharap Desa Mangunjaya ke depan semakin maju dan warganya semakin sejahtera, serta dapat menuntaskan berbagai persoalan yang ada, seperti banjir dan kemacetan.

“Tentu kita ingin usulan program pembangunan mengenai solusi kemacetan dan banjir di Desa Mangunjaya yang sudah diajukan pada Musrenbang lalu, bisa direalisasikan,” harapnya.

Selain itu, Junaefi mengajak kepada jajaran aparatur Desa Mangunjaya agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi.

Sekretaris Desa Mangunjaya, Taufik Hidayat mengatakan, perayaan HUT Desa Mangunjaya ke-50 berlangsung meriah dan disambut antusias oleh seluruh masyarakat.

“Alhamdulillah, antusiasme warga sangat tinggi menyambut dan merayakan HUT Desa Mangunjaya ke-50 tahun ini. Semoga bisa meningkatkan silaturahmi antar warga dan kehidupan bermasyarakat di sini semakin baik,” ujarnya.

(Viktor Butar Butar)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *