Peringatan Isra Mi'raj Bupati Labuhanbatu Ajak ASN Hijrah - Gaungdemokrasi.com
139 views
NewsPemerintahan

Peringatan Isra Mi’raj Bupati Labuhanbatu Ajak ASN Hijrah

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – Labuhanbatu

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu gelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan mengangkat Tema “Hijrah menuju ASN yang Berkarakter, Amanah, dan Profesional dalam mewujudkan Labuhanbatu yang maju dan sejahtera yang dilaksanakan di Ballroom Suzuya Rantauprapat. Rabu (15/03/2023).

Membuka sambutannya Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM menyampaikan pelaksanaan Isra Mi’raj kali ini dilaksanakan di Ballroom Suzuya Rantauprapat agar Bapak/Ibu ASN yang ada di Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu apabila ada acara keagamaan di dekat rumahnya masing-masing untuk memberikan rezekinya.

“Ini adalah salah satu contoh bagi kita, agar kedepannya apabila ada acara keagamaan tidak lagi dilaksanakan di pelataran-pelataran rumah”.

“Harapan kita, ASN yang ada di Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu jangan pernah kita berhitung untuk suatu kegiatan agama. Karena dengan banyaknya masuk budaya-budaya luar ini, mungkin tidak bisa terbendung kalau tidak dengan kita kuatkan keagamaan kita maka akan runtuh keimanan kita, ujar Bupati”.

“Kita hargai agama kita, kitalah yang bisa menyampaikan kepada yang lain untuk saling menjaga agama kita”.

Diakhir sambutannya, Bupati Erik Adtrada Ritonga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bisa melaksanakan kegiatan keagamaan di tempat yang bagus.

ASN yang ada di Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, bukakan hati kita, bukakan pemikiran kita. Kita harus menjadi ASN yang profesional, mempunyai jiwa keagamaan yang tinggi, mempunyai bekal untuk kita bekerja sesuai dengan kegiatan kita masing-masing,” tutup Bupati.

Ketua panitia pelaksana H.Sarimpunan Ritonga dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para ASN kepada ALLAH SWT dalam Bolo Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera.

Sementara itu Ketua Umum MUI Labuhanbatu Drs.Abdul Hamid Zahid menyampaikan peringatan Isra Mi’raj ini sangat penting didalam kehidupan, untuk mengingat-ingat tentang perjalanan bagi kehidupan anak manusia baik itu di dunia maupun diakhirat.

Kami mengapresiasi kegiatan ini, yang dilaksanakan oleh Pemkab Labuhanbatu. Mudah-mudahan ini menjadi ladang ibadah bagi Bupati dan bagi kita semua.
Dan mudah-mudahan kedepannya dapat dilaksanakan secara rutin kegiatan bimbingan rohani bagi para ASN di masing-masing OPD.

Acara dirangkai dengan tausiyah yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu Dr.H.Asbin Pasaribu,S.Ag,MA.

Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM, Ketua TP PKK Ny.dr.Hj.Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM, Unsur Forkopimda, Para Asisten Setdakab, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, Dharma Wanita, Ormas Keagamaan, dan jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. (R.ADHA)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *