AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, MH Pimpin Sertijab PJU Dijajaran Polres Musirawas - Gaungdemokrasi.com
934 views
NewsPendidikanTNI & POLRI

AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, MH Pimpin Sertijab PJU Dijajaran Polres Musirawas

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com MUSI RAWAS

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, mempimpin langsung Upacara Pelantikan Wakapolres, Kasi Humas, Kasi Propam, Kasat Tahti dan Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kabag Ops diwilayah hukum Polres Mura.

Upacara sertijab digelar dihalaman depan Mapolres Mura, dipusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (16/5/2023).

Upacara sertijab dihadiri, Kabag SDM, Kompol Harisson Manik, Kabag Log, AKP Forliamzons, Kabag Ren, Kompol Nusirwan, Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara SIK, MH, Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono, Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami serta para personel Polres Mura.

Diketahui, Wakapolres sebelumnya dijabat oleh, Kompol Willian Harbensyah yang kini dalam Rangka Dik Sespimen, dan posisinya digantikan sekaligus dilantik Kompol Harsono yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres OI.

Lalu, Kasi Humas saat ini dijabat oleh, Iptu Herdiansyah, yang sebelumnya menjaga, KBO Lantas Polres Mura, Kasi Propam dijabat oleh, Iptu Susilo sebelumnya menjabat Kanitdik 4 Satreskrim Polres Muba, Kasat Tahti dijabat Iptu Ngadiran sebelumnya menjabat Wakapolsek Terawas.

Serta, Sertijab Kabag Ops, saat ini dijabat oleh, Kompol Johan Suseno sebelumnya menjabat Kasi Standar Cegah dan Tindak Subdikamsel Ditlantas Polda Sumsel, dan Kompol Polin EA Pakpahan saat ini menjabat Wakapolres OKU Timur.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, menyampaikan arahan dan sambutannya saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan selamat kepada personel yang telah melakukan pelantikan Wakapolres, Kasi Humas, Kasi Propam, Kasat Tahti dan Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kabag Ops diwilayah hukum Polres Mura.

“Pelantikan dan sertijab ini sesuai dengan telegram dari Bapak Kapolda Sumatera Selatan, Irjen A Rachmad Wibowo, pada 3 Mei tahun 2023, tentang pengangkatan dan pemberhentian personil pada lingkungan Polda Sumatera Selatan, dan terdapat beberapa pejabat Polres Mura, yang ikut serta dalam telegram tersebut sebagai rangkaiannya yang kita lakukan hari ini,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, Wakapolres sebelumnya dijabat oleh, Kompol Willian Harbensyah yang kini dalam Rangka Dik Sespimen, dan posisinya digantikan sekaligus dilantik Kompol Harsono yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres OI.

Lalu, Kasi Humas saat ini dijabat oleh, Iptu Herdiansyah, yang sebelumnya menjaga, KBO Lantas Polres Mura, Kasi Propam dijabat oleh, Iptu Susilo sebelumnya menjabat Kanitdik 4 Satreskrim Polres Muba, Kasat Tahti dijabat Iptu Ngadiran sebelumnya menjabat Wakapolsek Terawas.

“Serta, Sertijab Kabag Ops, saat ini dijabat oleh, Kompol Johan Suseno sebelumnya menjabat Kasi Standar Cegah dan Tindak Subdikamsel Ditlantas Polda Sumsel, dan Kompol Polin EA Pakpahan saat ini menjabat Wakapolres OKU Timur,” jelas kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, kebanyakan kita mengetahui bersama bahwa serah terima jabatan merupakan sebuah hal yang lumrah, hal ini merupakan sebuah dinamika dalam tubuh organisasi, karena pergantian pejabat ini, merupakan sebuah rangkaian untuk penyegaran sekaligus untuk pengembangan karir personil Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dan, lebih dari itu bahwa pergantian pejabat ini diharapkan dapat lebih memperbaiki dan meningkatkan kinerja yang lebih optimal khususnya di bidang pelayanan, perlindungan dan pengayoman, kepada masyarakat demikian pula terkait dengan upaya kita melakukan penegakan hukum yang berkeadilan bermanfaat berkepastian dan kemanusiaan.

Serta menjunjung tinggi hak asasi manusia bukanlah sesuatu yang berlebihan, karena sebagaimana melakukan konstitusi bahwa Polri sebagai kekuatan bangsa bertanggung jawab secara penuh, menciptakan keamanan dan keamanan dalam negeri serta penengakan hukum.

Oleh karena itu, bukan saja membutuhkan pemantapan ke dalam secara lebih mendasar seperti peningkatan motivasi personil dan meningkatnya etos kerja, karena hal ini dapat memacu prestasi tetapi teori jug

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *