PT KPI RU VI Balongan Raih Penghargaan Internasional - Gaungdemokrasi.com
Ekonimi & BisnisNews

PT KPI RU VI Balongan Raih Penghargaan Internasional

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – Indramayu

London, 20 Juni 2023 – PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan tunjukan wujud nyata kontribusi perusahaan terhadap program berkelanjutan melalui raihan penghargaan internasional CSR Winner of Community Service atas program Social Development Responses to Climate Change and Environmental Challenges in Development of Biodiversity Park and Mangoes Center di London, United Kingdom (16/6).

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) RU VI yang berhasil menyabet penghargaan internasional ini merupakan pengembangan Taman Kehati dan pengembangan Mangga Agrimania yang pelaksanaannya sejalan dengan lima poin Sustainable Development Goals (SDGs) yaitu poin 1 No Poverty, poin 8 Decent Work & Economic Growth, poin 11 Sustainable Cities & Communities, poin 13 Climate Action, dan poin 15 Life on Land.

Program ini telah berkontribusi terhadap upaya reforestasi melalui penanaman 850 pohon Mangga Agrimania, 270 pohon mangga berbagai varietas, dan 510 pohon dari 33 jenis tanaman langka. Pengairan tanaman mangga dengan Solar Waterdrip System dengan tenaga 12000 W per hari turut berperan dalam penerapan energi bersih. selain itu, program ini selaras dengan upaya mengatasi isu perubahan iklim melalui penyerapan karbon di blok Tanaman Langka sebesar 59.721,97 kg C dan di blok Mangoes Center sebesar 790,79 kg C.

Program pemberdayaan Mangga Agrimania menjadi perwujudan komitmen perusahaan terhadap lingkungan berkelanjutan, pembangunan SDM yang berkelanjutan, serta upaya mengurangi emisi karbondioksida. Adapun penghargaan bergengsi ini didapatkan RU VI melalui persaingan ketat dengan lebih dari 500 nominasi lainnya dari seluruh dunia.

Hadir dalam gelaran tersebut Area Manager Communication, Relation & CSR PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Mohamad Zulkifli yang menerima secara langsung piala dan sertifikat penghargaan dalam upacara penganugerahan yang diadakan di St Paul’s Cathedral London pada tanggal 16 Juni 2023.

“Penghargaan ini menjadi bukti nyata kontribusi RU VI terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, kami akan terus berkomitmen terhadap program-program yang mengusung konsep berkelanjutan,” Ujar Zulkifli.

Selain Kilang Balongan, Kilang Kasim yang berlokasi di Sorong juga berhasil meraih 2 penghargaan di antaranya The Best Innovative CSR Program dan Best Community Service. Dalam kesempatan yang sama PT Kilang Pertamina Internasional yang merupakan satu-satunya perusahaan Indonesia yang menerima penghargaan turut meraih penghargaan Champion of Champions dari The Green Organisation.* ( M.endri yz )

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *