Pemkab Labuhanbatu Membentuk Tim Pembinaan dan Penilaian Kecamatan Terbaik  - Gaungdemokrasi.com
167 views
News

Pemkab Labuhanbatu Membentuk Tim Pembinaan dan Penilaian Kecamatan Terbaik 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – Labuhanbatu

Sesuai dengan surat keputusan Bupati Labuhanbatu nomor 138/118/pem 2023 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu membentuk tim pembinaan dan penilaian Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

Pembinaan dan Penilaian dimulai dari Kecamatan Panai Tengah dan Panai Hilir sejak tanggal 3 sampai 5 Juli 2023 yang bertujuan untuk menjadikan setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu sebagai Kecamatan yang benar-benar memiliki edukasi dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua tim satu penilaian Kecamatan Drs. Sarimpunan Ritonga,M.pd, diwakili sekretaris Dinas BP2KB Faoma Liana Dachi mengatakan kehadiran tim penilaian Kecamatan terbaik pada hari bertujuan untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Kecamatan dan menjadikan Kecamatan ini menjadi Kecamatan yang berinovasi maju dan mandiri.

Selain itu sebut Faoma, pembinaan dan penilaian ini juga bertujuan memantau sampai mana kinerja pemerintah kecamatan dalam memberikan pengayoman dan mensejahterakan masyarakat, baik itu dari sudut ekonomi hingga kesehatan masyarakat.

Faoma juga mengatakan, kegiatan ini untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga hasil evaluasi ini menjadi dasar untuk memformulasikan berbagai pembangunan di masa yang akan datang.

Ditempat yang sama Camat Panai Tengah Amran, S.Pd, MM berharap Kecamatan Panai Tengah mampu terpilih menjadi Kecamatan terbaik dengan edukasi yang dimilikinya.

” Selamat datang tim Penilaian dan Pembinaan di Kecamatan Panai Tengah, semoga Kecamatan Panai Tengah mampu keluar sebagai Kecamatan terbaik” sebutnya.

Sementara itu Kabag Hukum Khairul Fahmi SH juga memberikan pembinaan ditempat tersebut, yang mana menurut Fahmi, selain tertib administrasi dan tingkat kesejahteraan, penyelesaian masalah hukum ditengah masyarakat juga harus diperhatikan, karena itu juga menjadi dasar penilaian Kecamatan terbaik.

Dalam kegiatan ini, adapun yang menjadi tonggak penilaian adalah sampai mana pemerintah Kecamatan memiliki edukasi dan inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik itu peningkatan taraf kesehatan, kesejahteraan, pembangunan dan tertib administrasi.

Melengkapi penilaian, tim penilai dan pembinaan melakukan penilaian dengan memberi pertanyaan-pertanyaan kepada Camat dan aparatur pemerintah Kecamatan.

Turut tergabung dalam Tim satu penilaian dan pembinaan Kecamatan Terbaik tingkat Kabupaten Labuhanbatu, perwakilan OPD, Kabag dan Kaban pemerintah Kabupaten Labuhanbatu .(R.Adha)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *