Wujudkan komitmen kerja sama Kemenkeu satu Ciayumajakuning degan Kilang Balonggan untuk Peduli UMKM - Gaungdemokrasi.com
273 views
News

Wujudkan komitmen kerja sama Kemenkeu satu Ciayumajakuning degan Kilang Balonggan untuk Peduli UMKM

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Gaungdemokrasi.com – Balongan

Komitmen PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat terus digencarkan melalui berbagai kegiatan, di antaranya melalui kerja sama yang dijajaki dengan Kementerian Keuangan Satu Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) dalam gelaran Kemenkeu Satu Ciayumajakuning Peduli UMKM yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bea Cukai Cirebon, Jawa Barat.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini melibatkan 68 UMKM di wilayah Ciayumajakuning termasuk UMKM binaan RU VI Balongan Hawa Kreasi dengan produk olahannya yaitu kripik pisang, rengginang, bawang goreng, sirup mangrove, sirup mangga gedong dan lainnya. Adapun dalam pameran kali ini, RU VI mengusung Mangga Agrimania sebagai ikon pameran dan berhasil membuat Booth RU VI menjadi sorotan. Hal ini terbukti dengan tingginya antusiasme pengunjung yang datang untuk melihat dan mengenal Mangga Agrimania yang merupakan mangga varietas baru asli Kabupaten Indramayu Jawa Barat hasil pembudidayaan Kelompok Wong Tanggul Ceblok binaan Pertamina RU VI Balongan.

Pjs. General Manager PT KPI RU VI Balongan Wahyu Sulistyo Wibowo yang hadir pada pameran UMKM ini menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan Kemenkeu Satu Ciayumajakuning Peduli UMKM ini karena dapat memberikan kesempatan kepada UMKM untuk mengenalkan dan memaparkan produk olahannya agar memiliki pasar yang lebih luas.

“Semoga pameran produk UMKM ini bisa menjadi sarana peningkatan ekonomi para penggiat UMKM di Wilayah Ciayumajakuning” kata Wahyu.

Dalam sambutannya, Wahyu juga berharap doa dan dukungan dari stakeholder agar operasional Kilang Pertamina Balongan tetap lancar dan dan seluruh pekerja diberi keselamatan.

Selain Mangga Agrimania dan berbagai produk olahan UMKM Hawa Kreasi, Booth RU VI juga diisi dengan produk-produk hasil program CSR/TJSL RU VI seperti plakat hasil daur ulang sampah plastik produksi kelompok binaan WIRALODRA dan Groove Creative. Adapun plakat tersebut diberikan kepada Ketua Pelaksana Lili Khamiliyah oleh Wahyu dalam sesi penyerahan plakat yang secara simbolis menandai kerja sama antara PT KPI RU VI Balongan dengan Kemenkeu Satu Ciayumajakuning.

Selain pameran, pada kesempatan ini RU VI juga diberikan sesi khusus berupa sharing session terkait overview proses bisnis Kilang Balongan dan sosialisasi program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dipaparkan oleh Officer 1 CSR and SMEPP PT KPI RU VI Andromedo Cahyo Purnomo.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat II, Harry Gumelar, sangat mengapresiasi atas dukungan Kilang Pertamina Balongan terhadap kontribusi dan partisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini juga menjadi penguat sinergitas antara Kemenkeu Satu Ciayumajakuning dengan Pertamina RU VI Balongan”, ungkap Harry Gumelar.* ( M.Endri. yz )

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *