Sukses Dua Periode Menjabat Bupati Taput Nikson Nababan Maju Calon Gubsu - Gaungdemokrasi.com
196 views
NewsPolitik

Sukses Dua Periode Menjabat Bupati Taput Nikson Nababan Maju Calon Gubsu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Gaungdemokrasi.com – Medan

Banyaknya program – program pembangunan yang direalisasikan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan membuatnya sangat layak untuk didukung menuju kursi Sumut 1 atau menjadi calon Gubernur Sumatera Utara di Pilgub mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua MPG Sumut Budiman Nadapdap pada rapat intern di kantor sekretariat MPG Sumut jalan Hayam Wuruk no 11 Medan, Senin (4/3/2024).

Menurutnya, Nikson Nababan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara merupakan sosok pemimpin yang layak didukung karena kinerja dan pemikirannya dalam membangun dan mengembangkan daerah dibawah pimpinannya menjadikan warganya pintar dan maju.

Seorang pemimpin sudah sepatutnya menjadi contoh bagi warganya. Masyarakat harus jeli melihat sosok pemimpin yang benar-benar memiliki niat dalam membangun daerahnya, ucap Budiman.

Drs. Nikson Nababan M. Si menjabat bupati Taput selama dua periode dimulai tahun 2014-2019 dan 2019-2024. Dirinya mempunyai visi misi dalam pencalonannya bila maju di Pilgub mendatang akan menjadikan Sumatera Utara semakin maju dan mandiri. Dia juga akan memperhatikan daerah pelosok yang belum terjangkau listrik dan akan membangun sekolah – sekolah di pedesaan.

Dengan dibangunnya sekolah di pelosok desa akan menjadikan warga pintar, karena dengan belajar anak – anak dapat kita bimbing menjadi orang yang terpelajar dan pintar, imbuhnya.

Putra daerah kelahiran Siborong-borong 5 Oktober 1972 ini meminta kepada team yang telah dibentuk untuk tetap solid. Nikson berharap dibawah kepemimpinan nya bila terpilih dan diijinkan menjabat Gubsu Periode 2024-2029 akan menjadikan Sumatera Utara semakin kuat, maju dan mandiri.

Dia akan memperhatikan daerah – daerah yang perlu dibantu baik dari segi infrastruktur, kesehatan dan juga pendidikan. Di tahun 2022 Drs Nikson Nababan M.Si mendapat julukan sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) atas peningkatan pelayanan kesehatan di daerahnya.

Selain kesehatan, masih banyak prestasi yang dicapai Bupati Taput selama menjabat, salah satunya di sektor pertanian. Kabupaten Tapanuli Utara mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, begitu juga dengan pendidikan dan yang lainnya.

Harapannya kepada team yang mendukung dirinya maju menuju Sumut 1, dia akan membangun Sumatera Utara untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dan mandiri. @ Darwin 

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *