Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polsek Tugumulyo Polres Musi Rawas Bersihkan Gereja  - Gaungdemokrasi.com
News

Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polsek Tugumulyo Polres Musi Rawas Bersihkan Gereja 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com Musi Rawas – Dalam rangka menyemarakkan dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat menjelang Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Tugumulyo Polres Musi Rawas (Mura), menggelar Bakti Sosial (Baksos), bersih-bersih tempat ibadah.

 

Kali ini, personel Polsek Tugumulyo Polres Mura, bersama Pemerintah Desa Mataram dan pegawai PT. NGM SPBU Kecamatan Tugumulyo, bersih-bersih Gereja Santa Maria Desa Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, dimulai pukul 06.00 WIB, hingga selesai, Minggu (19/5/2024).

 

Kegiatan sosial tersebut dipimpin, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH diwakili Kapolsek Tugumulyo, Iptu Dedy Purnomo bersama personel Polsek Tugumulyo, Pemerintah Desa Mataram dan pegawai PT. NGM SPBU Kecamatan Tugumulyo.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Tugumulyo, Iptu Dedy Purnomo, mengatakan baksos ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024, mendatang.

 

”Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Tugumulyo Polres Mura, terhadap kebersihan dan keindahan, selain menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, terlebih kepada jemaat yang akan menjalankan ibadah di Gereja Santa,” kata Kapolsek

 

Kapolsek menjelaskan, dalam melakukan baksos ini melibatkan personel Polsek Tugumulyo sebanyak 15 personel, perangkat Pemerintah Desa Mataram sebanyak 15 orang dan pegawai PT. NGM SPBU Tugumulyo sebanyak 70 orang.

 

“Dan, saat dilakukan kegiatan baksos, terlihat suasana keakraban antara personel Polsek Tugumulyo, perangkat Pemerintah Desa Mataram dan pegawai PT. NGM SPBU Tugumulyo, terlihat sambil bercanda dan bersenda gurau,” jelas Kapolsek.

 

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, dengan dilakukannya kegiatan ini bisa lebih meningkatkan ikatan tali silaturahmi antara kepolisian dengan para tokoh pemerintah desa, pegawai SPBU serta toko agama, sebagai simbol silaturahmi dan toleransi antar umat beragama.

 

“Rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-78, diutamakan pada kegiatan bersifat sosial kemasyarakatan dan bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan yang diharapkan oleh Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dan Bapak Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, SIK, serta Bapak Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH,” paparnya

 

Sementara itu, pengurus Gereja Santa Maria mengatakan dengan diadakannya bersih-bersih di Gereja Santa Maria, dalam rangkain Hari Bhayangkara ke -78, kami mengucapkan banyak terima kasih.

 

“Tentunya saya pribadi mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah peduli terhadap kebersihan tempat ibadah kami,” ucapnya.(Virgo S)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *