PLT Bupati , Membuka Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2024 - Gaungdemokrasi.com
Pemerintahan

PLT Bupati , Membuka Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2024

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com Labuhanbatu– PLT Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar di dampingi Kadis Pertanian Ir. H.Agus Salim Ritonga membuka kegiatan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun Kabupaten Labuhan batu Tahun 2024 di Hotel Platinum jalan . A.Yani Rantau Prapat Rabu (12/6/2024)

 

 

Dalam sambutan pembukaan Plt.Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar mengatakan, dimana Kabupaten labuhanbatu lebih dari 90 persen wilayah merupakan tutupan komoditas perkebunan kelapa sawit, sehingga bila ada permasalahan di sektor kelapa sawit , apakah sektor hulu maupun hilirnya, maka masyarakat kabupaten labuhan batu yang akan segera merasakan dampaknya,

 

 

Saya sangat mengapresiasi dan mendukung upaya yang di lakukan Dinas Pertanian ikut serta dalam program nasional peremajaan sawit rakyat , sambungnya.

 

Kemudian saat ini sudah di putuskan oleh kementerian keuangan terkait dana bagi hasil, manfaat agar segera di tindak lanjuti, ujarnya.

 

 

 

 

Sementara Kadis Pertanian Ir. Agus Salim Ritonga menyampaikan, pemerintah beserta stakeholder kelapa sawit lainnya , bergerak cepat dalam pencapaian target peremajaan kelapa sawit rakyat, salah satunya upaya percepatan realisasi PSR dengan melakukan sosialisasi yang berkesinambungan , oleh karena itu harapan kami para peserta dapat menyebarluaskan informasi yang benar terkait PSR serta mendorong masyarakat pekebun untuk mengikutinya, harapnya.

 

Ia menambahkan dana bagi hasil sawit sebagaimana peraturan menteri keuangan Nomor 81 Tahun 2923 tentang pengelolahan dana DBH sawit , dimana pemanfaatan nanti 80 persen untuk perbaikan infrastruktur dan 20perseb pendataan, penyusunan rencana aksi daerah kelapa sawit berkelanjutan , tutupnya. (R.Adha)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *