Berbagi Kebahagian di Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Musi Rawas Gelar Anjangsana ke Purnawirawan, Warakawuri dan Anak Yatim Polri - Gaungdemokrasi.com
News

Berbagi Kebahagian di Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Musi Rawas Gelar Anjangsana ke Purnawirawan, Warakawuri dan Anak Yatim Polri

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com Musi Rawas – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Musi Rawas (Mura), melakukan kunjungan sekaligus anjangsana ke Purnawirawan, Warakawuri dan Anak Yatim Polri, Rabu (26/6/2024).

 

Kunjungan sekaligus anjangsana, dibagi empat regu, melibatkan para PJU Polres Mura dan Pengurus Bhayangkari Cabang Mura, serta kapolsek diwilayah jajaran.

 

Diketahui, regu pertama, dipimpin, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, diwakili, Wakapolres, Kompol M Harsono SH, didampingi, Kasat Lantas, AKP Saharudin, Kasat Narkoba, AKP M Romi, dan Pengurus Bhayangkari Cabang Mura, melakukan kunjungan sekaligus anjangsana ke Purnawirawan, Ipda (Purn), Bambang Eko di Perumahan Atmani Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.

 

Regu kedua, dipimpin, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono didampingi Kasi Humas, AKP Herdiansyah, Kasat Tahti, Iptu Ngadiran, Ka SPKT Polres Mura Ipda Nediyanto serta Pengurus Bhayangkari Ranting Tugumulyo, melakukan kunjungan sekaligus anjangsana ke Purnawirawan, Iptu (Purn) Marwoto Rohardjo, di Jalan Hanura depan Polsek Tugumulyo dan Aipda (Purn) Nanang Suhara di Desa Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura.

 

Kemudian, regu ketiga, dipimpin, Kasat Sampta, AKP Freddy Rajaguguk didampingi Kasiwas, AKP Sutrisno, Kapolsek Tugumulyo, Iptu Dedy Purnomo dan Pengurus Bhayangkari Ranting Tugumulyo, melakukan kunjungan sekaligus anjangsana ke warakawuri, Ny Supaini dan Ny Jalul, di Desa Triwikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura.

 

Dan, regu terakhir, dipimpin, Kabag Log, Kompol Forliamzons didampingi Kasat Reskrim, AKP Herman Junaidi SH, KBO Sat Binmas, Iptu Darsi serta Pengurus Bhayangkari Cabang Mura, melakukan kunjungan sekaligus anjangsana ke Anak Yatim, Alm Iptu Rosidi, Jalan Bima, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau.

 

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, didampingi Wakapolres, Kompol M Harsono SH, saat dikonfirmasi, Rabu (26/6/2024).

 

“Kunjungan sekaligus anjangsana ke Purnawirawan, Warakawuri dan Anak Yatim Polri, merupakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78,” kata Kapolres

 

Kapolres menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi dengan purnawirawan, warakawuri, anak yatim polri, personel yang gugur dalam tugas, sebagai bentuk kepedulian Polri dengan masyarakat.

 

“Kami ingin berbagi kebahagiaan di hari Bhayangkara ke-78 ke masyarakat dan keluarga besar Polri,” jelas Kapolres

 

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, dalam kegiatan ini sedikit berbagi dengan menyerahkan bantuan berupa sembako sebagai bentuk rasa sosial dan dukungan Polres Mura kepada purnawirawan, warakawuri, anak yatim polri, yang dulunya telah bekerja maksimal hingga akhir masa pensiunnya/meninggal dunia.

 

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat membangun dan mempererat ikatan tali silaturrahmi antara anggota Polri yang masih berdinas aktif dengan purnawirawan Polri khususnya di Polres Mura.

 

“Selaian itu, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa purnawirawan yang telah mengabdi kepada institusi Polri terutama di Polres Mura,” ucapnya

 

Sementara itu, Wakapolres, Kompol M Harsono SH, menyampaikan bahwa kunjungan yang Polres Mura laksanakan ini demi mempererat hubungan tali kasih antara anggota polri aktif dan pensiunan polri.

 

“Selain itu juga momen Anjangsana ini untuk mengingatkan kita akan jasa Purna Bakti mereka selama masih menjadi personel aktif di institusi Polri,” kata Wakapolres

 

Wakapolres menjelaskan, selain itu, kami Polres Mura juga melakukan kunjungan dan anjangsana dengan anak yatim polri, personel gugur dalan tugas dan personel yang sakit menahun, sebagai bentuk kepedulian Polri dengan masyarakat.

 

“Walau bagaimanapun, mereka adalah keluarga besar kami insitusi Polri khususnya Polres Mura, artinya sudah menjadi bagian keluarga kami,” tuturnya.(Virgo S)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *