Dinas Koperasi dan UKM Kab Bekasi Dukung Usaha UKM Dari Aspek Hulu Sampai Hilir - Gaungdemokrasi.com
315 views
Pemerintahan

Dinas Koperasi dan UKM Kab Bekasi Dukung Usaha UKM Dari Aspek Hulu Sampai Hilir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,”CIKARANG TIMUR – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bekasi terus mendukung usaha UKM mulai dari aspek hulu sampai hilir. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna saat menghadiri pembukaan festival kuliner yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, di Gedung Pariwisata, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur pada Rabu, (06/10/2021)

“Aspek hulunya itu dari permodalan kita fasilitasi para pelaku umkm dengan pihak perbankan untuk kredit usaha rakyat (KUR) kami juga memberi bantuan produk untuk usaha mikro, kita juga memfasilitasi pembuatan proposal bagi yang ingin mengajukan kredit tersebut,” ujarnya.

Pihaknya juga memfasilitasi para pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam memproduksi hasil karyanya mulai dari manajemen keuangan maupun pengemasannya.

“Dari sisi tengahnya kita bantu pelaku usaha dari kapasitas produksinya agar dapat meningkatkan hasil kemampuan yang dimilikinya, untuk mengelola usaha kita bantu dari manajemen keuanganya juga packagingnya dan lain-lain agar dapat meningkatkan kualitas produksinya,”tambahnya.

Ia juga menyampaikan dari hilirnya sudah menyediakan fasilitasi dalam hal pemasaran agar produk yang dihasilkan para pelaku UMKM dapat masuk ke supermarket, juga sudah menjalin kerjasama dengan e-commerce untuk pemasaran secara online-nya.

“Di hilir pemasarannya kita sudah mencoba penetrasi pasar, kita bantu pelaku UMKM untuk bisa masuk ke ritel modern ke beberapa puluh otlet Indomart maupun Alfamart dan terdapat beberapa supermarket yang sudah kita masukin produk dari UMKM,”jelasnya.

Ia berharap kualitas produk dan pemasaran para pelaku usaha atau UMKM yang baru merintis usahanya ditahun depan dapat meningkat, melalui UMKM  perekonomian masyarakat pasca pandemi bisa lebih banyak. (WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *