Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Vaksinasi Massal Pelajar di Lumban BulBul Balige Toba Sumut - Gaungdemokrasi.com
Korupsi

Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Vaksinasi Massal Pelajar di Lumban BulBul Balige Toba Sumut

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,Balige-Daerah wisata harus bergerak cepat sehingga ekonominya menggeliat , lapangan kerja terbuka.Namun harus tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Hal ini disebutkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto saat didampingi Wakapolda mengunjungi pelaksanaan vaksinasi massal bagi para pelajar yang berumur 12 hingga 17 tahun , pelaku wisata dan ekraf serta masyarakat umum di desa wisata Desa Lumban Bulbul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Rabu (10/11/2021).

Menteri Sandiaga Uno juga menyampaikan pesan Presiden RI tentang disiplin prokes bilamana ada acara ,perayaan yang menimbulkan kerumunan supaya Satgas setempat hadir untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19.

“Ada ancaman (Covid-19) menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) ,ada perintah langsung dari Bapakn Presiden agar menghindari kerumunan,” sebut Menteri Sandiaga Uno kepada Bupati Toba Poltak Sitorus yang didampingi Wabup Tonny M.Simanjuntak,Sekdakab Toba Audi Murphy O.Sitorus.

Dikatakan vaksinasi harus diikuti dengan protokol kesehatan. Jadi, hari ini target vaksinasi kita sudah mencapai yang ideal.

Sebelumnya Bupati Toba Poltak Sitorus mengatakan vaksinasi massal masih terus dilakukan. Patut kita syukuri atas kerja sama semua masyarakat dan nakes ,keadaan status aktif pasien Covid-19 pada dua hari terakhir ini sudah nihil. Ia juga melaporkan persentase penerima vaksin di Kabupaten Toba.

Hingga saat ini, 71,03 % masyarakat Toba sudah menerima vaksin dosis pertama dan 60,05 % penerima vaksin dosis kedua.
Penerima vaksin pertama bagi siswa/remaja sudah mencapai 62,27% dan vaksin kedua 48,67%.

Vaksinasi massal hari ini disediakan dengan jumlah 2.000 di dua tempat berbeda . Lokasi vaksinasi tersebut adalah Desa Lumban Bulbul selama tiga hari hingga Jumat (12/11/2021) dan Desa Parparean,Porsea.

Seusai kunjungan Menparekraf, Bupati Toba Poltak Sitorus kepada wartawan menyebutkan akan melonggarkan kegiatan masyarakat demi pemulihan ekonomi.Namun disiplin prokes pencegahan Covid-19 tetap dilakukan.(MC Toba/WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *