Kepala Staf Angkatan Laut Beri Amanat ke 30 Pati yang Naik Pangkat - Gaungdemokrasi.com
News

Kepala Staf Angkatan Laut Beri Amanat ke 30 Pati yang Naik Pangkat

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
gaungdemorkasi.com – jakarta
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memberi sejumlah amanat kepada 30 Perwira Tinggi (Pati) TNI  Angkatan Laut yang baru naik pangkat.
Kasal menyebutkan bahwa kenaikan pangkat merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri. Namun kenaikan pangkat tersebut memiliki konsekuensi yakni bertambahnya tanggung jawab sehingga diperlukan komitmen kuat untuk memajukan TNI AL.
“Amanah maupun berkah yang diberikan juga harus ada timbal balik khususnya di TNI yaitu tanggung jawab. Tanggung jawab yang diterima tentunya akan lebih berat dari yang sebelumnya,” ujar Kasal saat menerima laporan Korps Kenaikan Pangkat (Kenkat) 30 Pati TNI AL di Auditorium Josafat Sudarso Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (24/2/2022). 
Menurut Kasal, hal itu supaya menjadi komitmen bersama selain mensyukuri nikmat yang diberikan juga direalisasikan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.
Kasal berharap dengan anugerah yang diberikan ini selanjutnya dapat dijadikan sebagai momentum bagi para Pati yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi untuk berkomitmen serta semakin meningkatkan motivasi para Pati  tersebut dalam memberikan pengabdian terbaiknya untuk membesarkan TNI AL.
Adapun 30 Pati TNI AL yang naik pangkat, terdiri dari satu Pati naik pangkat dari bintang dua menjadi bintang tiga yakni Dankodiklatal Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Mar) Suhartono.
Empat Pati naik pangkat  dari bintang satu menjadi bintang dua yakni Pa. Sahli Tk. III Hubint Sahli Panglima TNI Laksamana Muda (Laksda) TNI R. Teguh Isgunanto, Tenaga Ahli Pengkaji Bid. Wawasan Nusantara Lemhanas Laksda TNI Sri Widodo, Kapuspsi TNI Laksda TNI Dr. Wiwin Dwi Handayani dan Kas Koarmada RI Laksda TNI Yayan Sofiyan serta 25 Pati lainnya dari yang mendapat kenaikan pangkat dari Kolonel menjadi bintang satu.

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *