Pemkab Bekasi Kembali Salurkan Bantuan untuk Warga Desa Lenggahjaya - Gaungdemokrasi.com
Pemerintahan

Pemkab Bekasi Kembali Salurkan Bantuan untuk Warga Desa Lenggahjaya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – CABANGBUNGIN

Pemkab Bekasi melalui Dinas Sosial (Dinsos) kembali menyalurkan bantuan puluhan dus mie instant untuk warga Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin, pada Selasa (18/01/22).

Bantuan diserahkan langsung oleh Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki kepada Kepala Desa Lenggahjaya, Sadih Muhammad Farhan, usai meninjau kondisi tanggul Citarum yang kritis di daerah tersebut.

“Dalam rangka mendampingi Pak Bupati, dari Dinas Sosial kembali menyalurkan 50 dus mie Instan, yang diserahkan langsung dari Bupati kepada Kepala Desa. Untuk pengaturan selanjutnya kita serahkan ke Pak Kades,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin.

Terkait antisipasi bencana banjir, Dinsos Kabupaten Bekasi telah mempersiapkan untuk membuka dapur umum bagi warga yang terdampak banjir.

“Kita mempersiapkan apabila memang situasinya hujan tidak mereda, kita akan buka dapur umum kalau ada aktivitas evakuasi warga,” lanjutnya.

Pihaknya juga telah menyiagakan personil tanggap bencana (Tagana) yang akan dijadwalkan piket setiap hari di lokasi bencana.

“Kita personel sudah siap, setiap hari kita akan piketkan 5 orang Tagana, kemudian mobil dapur umum kita standby di posko,” terangnya.

Endin mengatakan, skema lain yang akan dilakukan diantaranya, jika dimungkinkan akan membuka Dapur Umum di Kantor Kecamatan Cabangbungin sebagai posko penanggulangan bencana.

Sebelumnya, Dinsos Kabupaten Bekasi telah menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya terkena longsor tanggul Citarum di Kampung Tapak Serang Desa Lenggahjaya, pada pekan lalu.(Gilang)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *