Akhmad Marjuki Minta Usulan Musrenbang Prioritaskan yang Belum Terealisasi - Gaungdemokrasi.com
Pemerintahan

Akhmad Marjuki Minta Usulan Musrenbang Prioritaskan yang Belum Terealisasi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – KEDUNGWARINGIN 

Pemerintah Kabupaten Bekasi telah mencanangkan 8 program prioritas yang menjadi landasan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2023. Program prioritas tersebut yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, pengendalian bencana, konektivitas wilayah, infrastruktur wilayah, penguatan perekonomian daerah, dan keagamaan.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Kedungwaringin, pada Senin, (31/01/2022).

Marjuki berharap, dengan mengacu pada program yang diprioritaskan tersebut, semua usulan pemerintah desa yang disampaikan melalui kecamatan diharapkan dapat terakomodir. 

Plt Bupati Bekasi juga menginginkan agar usulan rencana pembangunan di desa yang belum terealisasi dapat diprioritaskan.

“Saya berharap nanti dalam pengusulan itu, semua yang sudah diusulkan dari desa melalui kecamatan harus diprioritaskan. Saya mendengar kemarin ada desa yang banyak terlewati, karenanya di tahun 2023 nanti, itu juga jadi prioritas utama,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kedungwaringin, Ratna Jatnika mengatakan, hasil Musrenbangdes 7 desa di wilayahnya semuanya telah terkumpul yang selanjutnya akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Ada 7 Desa, semua sudah melaksanakan Musrenbang. Kecamatan Kedungwaringin mengusulkan 92 usulan dari 7 Desa tersebut untuk diajukan ke Pemkab Bekasi,” ucapnya.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Kedungwaringin, Rosemary Hutagalung menambahkan, prioritas pembangunan di wilayahnya adalah pemulihan ekonomi dan peningkatan potensi wilayah. Mengingat wilayah Kecamatan Kedungwaringin 70 persen berupa lahan pertanian.

“Atas dasar sebagai wilayah pertanian dengan luas 2.033 hektar, semua desa mengusulkan agar infrastruktur pertanian dapat menjadi program prioritas di Kecamatan Kedungwaringin,” terangnya.

Acara Musrenbang yang digelar di Kantor Kecamatan Kedungwaringin tersebut, juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, unsur Muspika dan para Kepala Desa se-Kecamatan Kedungwaringin(gilangNawawi)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *