Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan - Gaungdemokrasi.com
218 views
News

Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – BABELAN

Puskesmas Babelan 1 Kecamatan Babelan terus menggenjot vaksinasi booster selama Ramadan untuk masyarakat yang mudik jelang lebaran.

Kepala Puskesmas Babelan 1 Salim, mengatakan, program vaksinasi ini rutin, dari hari Senin sampai Sabtu mulai dari pukul 08.00 sampai menjelang buka puasa dan dilanjutkan lagi sesudah solat tarawih.

”Kami sesuai arahan dari Forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah) Kabupaten Bekasi dalam hasil zoom meetingnya menyampaikan harus dipercepat vaksinasi booster di bulan Ramadan ini agar masyarakat dapat divaksin semua,” kata Salim.

Selain itu Puskesmas Babelan juga membuka gerai vaksinasi di desa dan kelurahan agar masyarakat dapat divaksin dengan nyaman dan tenang.

”Ya, kami buka gerai sebanyak-banyaknya untuk masyarakat yang mau divaksin, bahkan kami juga lakukan vaksin door too door,” terangnya.

Salim menjelaskan, capaian vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Babelan 1, untuk vaksin dosis 1 dan 2 sudah mencapai 90 persen dan dosis 3 (booster) mencapai 5 persen.

”Alhamdulillah dosis 1 dan 2 sudah mencapai maksimal, maka sekarang kita lagi genjot vaksin booster yang dilaksanakan pada siang hari dan malam hari bersama Polsek dan Koramil,” terangnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk mau datang dan memanfaatkan vaksinasi booster ini agar mencapai herd imunity (kekebalan tubuh) lebih baik.

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *