Untuk memenuhi kebutuhan konsumen 6 stasiun pengisian kendaraan listrik kini tersedia di karawang - Gaungdemokrasi.com
News

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen 6 stasiun pengisian kendaraan listrik kini tersedia di karawang

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – KARAWANG

Masyarakat Karawang pemilik kendaraan listrik kini semakin dimudahkan untuk menambah daya kendaraannya.Kini sudah ada 6 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.SPKLU sengaja dihadirkan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memudahkan para pengguna kendaraan listrik.Manager PLN UP3 Karawang, Imam Ahmadi mengatakan, kehadiran SPKLU itu bertepatan dengan peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-77. “Sementara untuk di Karawang ada di 6 lokasi,” kata Imam pada Jumat (28/10).

Imam menjelaskan, 6 SPKLU di Karawang berada di Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) Karawang Kota, Kantor ULP Kosambi, Kantor ULP Rengasdengklok, Kantor PLN UP3 Karawang, dan Perumahan Grand Tarumanegara.”Sebanyak 6 titik akan menjadi lompatan besar di Karawang, karena SPKLU yang terpasang nantinya akan terintegrasi dengan aplikasi Charge In,” katanya.Dijelaskan Imam, aplikasi Charge.In merupakan salah satu inovasi yang diciptakan oleh PLN untuk mendukung ekosistem Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB).Aplikasi Charge.In dapat diperoleh di Google playstore atau app store.

Aplikasi ini memudahkan pengguna KLBB mengontrol dan memonitor pengisian baterai mobil atau motor listrik di stasiun pengisian atau SPKLU.”Ke depan Karawang akan terus ditambah jumlah titik SPKLU. Semua ini untuk mengakselerasi terbentuknya ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Karawang,” ujarnya.Dijelaskan Imam, aplikasi Charge.In merupakan salah satu inovasi yang diciptakan oleh PLN untuk mendukung ekosistem Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB).

Aplikasi Charge.In dapat diperoleh di Google playstore atau app store. Aplikasi ini memudahkan pengguna KLBB mengontrol dan memonitor pengisian baterai mobil atau motor listrik di stasiun pengisian atau SPKLU. “Ke depan Karawang akan terus ditambah jumlah titik SPKLU. Semua ini untuk mengakselerasi terbentuknya ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Karawang,” ujarnya. (Ts)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *