Kapolres Musi Rawas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023 - Gaungdemokrasi.com
News

Kapolres Musi Rawas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

gaungdemokrasi.com – MUSI RAWAS

Polres Musi Rawas menggelar kegiatan Operasi Keselamatan Musi 2023, dihalaman Mapolres Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (7/2/2023).

Apel operasi tersebut dipimpin langsung, Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH dan dihadiri para PJU Polres Mura, serta perwakilan Subdenpom 0406 MLM, Pemda Musi Rawas serta personel Polres Mura.

Operasi tersebut mengusung tema,” Keselamatan Berlalulintas Yang Pertama dan Utama Tahun 2023,”

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH dalam arahannya menyampaikan Operasi Keselamatan Musi 2023, akan dimulai hari dari 07 Februari hingga 20 Februari 2023, mendatang.

“Operasi yang bersifat preventif di dalam mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, operasi ini yang akan dikedepankan kegiatan, melaksanakan deteksi dini lidik Pamgal serta pemetaan lokasi maupun tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan.

Binluh kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas melalui giat sosialisasi dan binluh melalui pemasangan spanduk, banner, baleho, penyebaran leaflet dan stiker melalui media cetak, elektronik, dan medsos.

Melaksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet,laka dan pelanggaran Lalu lintas. Penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan ETLE Statis dan mobile serta blangko teguran.

“Laksanakan tugas Operasi dengan penuh rasa tanggung jawab dan didasari dengan niat beribadah dalam setiap kegiatan,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, kedepankan sikap senyum, sapa, salam dalam pelaksanaan penindakan pelanggaran lalu lintas baik yang bersipat teguran maupun penilangan. Jaga Keselamatan, tingkatkan kewaspadaan terhadap pihak-pihak yang berniat melakukan perbuatan negatif terhadap Polri.

“Selalu menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif menjelang masuknya bulan suci Ramadhan tahun 2023 serta persiapan dari sekarang Operasi Ketupat tahun 2023,” ucap suami Ny Anggita Danu Agus Purnomo.

Sementara itu, Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami mengatakan bahwa tentunya operasi ini mempunyai beberapa target/sasaran diantaranya, pertama untuk menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran, kecelakaan lalu lintas.

“Lalu, meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam rangka cipta kondisi menjelang Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing,” singkatnya

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *