Kompol Asep Supriadi Mewakili Kapolres Lubuk Linggau Rapat Koordinasi Lintas Sektoral OPS Ketupat Musi 2024 - Gaungdemokrasi.com
182 views
News

Kompol Asep Supriadi Mewakili Kapolres Lubuk Linggau Rapat Koordinasi Lintas Sektoral OPS Ketupat Musi 2024

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com Lubuk Linggau – Polres Lubuk Linggau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Musi 2024. Bertempat di Aula Bag Ops Polres Lubuk Linggau, rakor ini mengangkat tema “Melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kita Tingkatkan Sinergitas dalam rangka Pengamanan Mudik,sekitar pukul 09:20 wib,Kamis (28/3/2024).

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Lubuk Linggau, KOMPOL H. Asep Supriadi, yang mewakili Kapolres Lubuk Linggau yang sedang berada di rapat lintas sektoral di Palembang. Hadir dalam rapat tersebut berbagai unsur lintas sektoral, antara lain

 

– Asisten I Pemkot Kota Lubuk Linggau

– Kepala BNN Kota Lubuk Linggau

– Wadanyon B Brimob Petanang Lubuk Linggau

– Pihak Pengadilan Negeri Kota Lubuk Linggau

– Kasi Pidum Kejari Kota Lubuk Linggau

– Kasubbag TU Kemenag

– Kasi Ops TNI 0406 Lubuk Linggau

– Kepala OPD Kota Lubuk Linggau

– Kepala Unit Basarnas

– Manager Ops Perum Bulog Kota Lubuk Linggau

– Manager Perhotelan dan Objek Wisata di Kota Lubuk Linggau

– Saka Bhayangkara

 

Dalam sambutannya, Wakapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. Dia juga menegaskan pentingnya keseriusan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2024, khususnya terkait pengamanan mudik.

 

Berbagai pihak memberikan kontribusi dan komitmen dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik, termasuk Pol-PP yang akan membantu Polres Lubuk Linggau dalam menjalankan tugasnya. BNN Kota Lubuk Linggau juga menyampaikan informasi terkait peredaran narkoba di wilayah tersebut.

 

Kasat Lantas Polres Lubuk Linggau menyiapkan personel dan kendaraan untuk mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas menjelang Idul Fitri. Sementara Kasat Intel Polres Lubuk Linggau memberikan informasi terkait situasi sosial politik dan ekonomi yang berkembang, termasuk upaya pencegahan tindak kejahatan jalanan.

 

Kemenag Kota Lubuk Linggau juga turut berperan dengan memberikan data terkait masjid yang akan menyelenggarakan shalat Idul Fitri, sementara Dinkes Kota Lubuk Linggau siap mendukung operasi tersebut dengan menyiapkan personel dan fasilitas kesehatan.

 

Pihak Bandara Silampari Kota Lubuk Linggau juga turut berkontribusi dengan menyediakan posko pelayanan bagi calon penumpang, serta menambah jadwal penerbangan ekstra guna menampung lonjakan penumpang saat mudik.

 

Rapat ini juga menyepakati peningkatan pengawasan melalui aplikasi Smart CCTV Silampari, yang akan diperbaharui oleh Kominfo Kota Lubuk Linggau. Semua komitmen ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi lintas sektoral dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Operasi Ketupat Musi 2024, serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Lubuk Linggau.(Virgo S)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *