Pemudik Asal Jakarta Laka Tunggal, Polres Musi Rawas Di Pos Pengamanan Terawas Operasi Ketupat Musi 2024 Sigap Bantu Dan Evakuasi Korban - Gaungdemokrasi.com
Sosial Budaya

Pemudik Asal Jakarta Laka Tunggal, Polres Musi Rawas Di Pos Pengamanan Terawas Operasi Ketupat Musi 2024 Sigap Bantu Dan Evakuasi Korban

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

gaungdemokrasi.com Musi Rawas – Gerak cepat sekaligus sigap personel di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Musi 2024, Polres Musi Rawas, di Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas (Mura), membantu sekaligus mengevakuasi korban kecelakaan tunggal.

 

Diketahui kecelakaan tunggal dialami pemudik dengan mengendarai Mobil Xenia Nopol B 2771 BZU, dari Jakarta menuju Padang Sidempuan (Sumatera Utara).

 

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi tepatnya di Km 30, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, sekitar pukul 20:00 wib, Jumat (5/4/2024).

 

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH didampingi Kasat Lantas, AKP Saharudin SH dan Kasih Humas, AKP Herdiansyah, saat dikonfirmasi, Jumat (5/4/2024).

 

“Bahwa benar tadi malam telah terjadi kecelakaan tunggal tepatnya di KM 30 Jalinsum, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, namun baik pengemudi maupun penumpang sampai saat ini masih dilakukan perawatan intensif dan syukur alhamdulillah tidak menelan korban nyawa,” kata Kapolres

 

Kapolres menjelaskan, saat terjadinya kecelakaan tersebut, personel yang bertugas di Pos Pengamanan, di Kecamatan STL Ulu Terawas, langsung meluncur kelokasi, sigap memberikan pertolongan sekaligus evakuasi pengemudi dan penumpang berikut dengan mobil serta barang bawaan.

 

“Pengendara berikut penumpang berjumlah 7 orang, 5 orang sehat walafiat dan 1 luka ringan, hanya saja saat ini masih dilakukan perawatan medis, sedangkan untuk barang bawaan sudah diamankan di Mapolsek Terawas,” jelas Kapolres.

 

Kapolres menambahkan, kepada personel yang bertugas di setiap pos pengamanan dan pos pelayanan untuk tetap standby, siaga dan selalu memberikan laporan informasi mengenai perkembangan arus mudik.

 

Dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan ataupun masyarakat/ pemudik yang memerlukan bantuan kiranya untuk segera sigap memberikan bantuan, guna mewujudkan pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2004, berjalan dengan aman lancar dan kondusif.

 

“Dan saya Kapolres Musi Rawas, menghimbau kepada para pemudi kiranya apabila ngantuk dan mengalami kecapean saat melakukan perjalanan mudik akan lebih baik untuk beristirahat sejenak baik di pos pengamanan maupun pos pelayanan yang telah disediakan, dibandingkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

 

Sementara itu, salah satu penumpang, Nur Atika mengucapkan terima kasih kepada para personel Polres Musi Rawas, yang telah memberikan bantuan kepada dirinya beserta keluarga yang mengalami kecelakaan tunggal Km 30, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kecamatan STL Ulu Terawas.

 

“Saya mewakili keluarga saya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polres Musi Rawas, yang telah membantu kami saat kami mengalami musibah terjadinya kecelakaan,” tutupnya.

 

Untuk diketahui identitas pengendara dan penumpang mobil diantaranya,

Pengemudi, Firmansyah Hasibuan (39)

Penumpang, Edi Suardi (53), Nur Atika (33), Suryani (45), Rafli (19), KH (9) dan SI (6).(Virgo S)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *