Kepala UPTD Pemkab Bekasi Abdul Muid Menutup TPS Liar di Kecamatan TarumaJaya - Gaungdemokrasi.com
Korupsi

Kepala UPTD Pemkab Bekasi Abdul Muid Menutup TPS Liar di Kecamatan TarumaJaya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com,Tarumajaya-Kepala UPTD Wilayah 1 Kabupaten Bekasi Abdul Muid meninjau dan menutup TPS liar di Kecamatan Tarumajaya.

Untuk meminimalisir menjamurnya tempat pembuangan sampah (TPS) liar di wilayah Kecamatan Tarumajaya, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan Persampahan Wilayah I Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Tarumajaya dan Desa Segara Jaya menutup dua lokasi TPS liar di jalan raya yang berada di Kampung Jembatan Serong dan Kampung Kelapa Desa Segara Jaya.

Penutupan TPS liar dilakukan dengan pemasangan pagar bambu sepanjang 20 meter oleh pasukan orange UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah I DLH Kabupaten Bekasi setelah sampah yang berserakan di jalan itu dibersihkan.

Setelah dipagar bambu, sejumlah spanduk larangan membuang sampah pun dipasang di sepanjang pagar.

Hadir Kepala UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah I DLH Kabupaten Bekasi Abdul Muid dan Kasubag TU Sudeni, Camat Tarumajaya Dede Mauludin yang diwakili Sekretaris Camat (Sekcam) Ajo, Kasi Trantib Kecamatan Tarumajaya Suseno dan aparatur Kecamatan Tarumajaya serta Sekretaris Desa (Sekdes) Segara Jaya dan aparaturnya.

“Ya, hari ini kita menutup dua TPS liar di dua lokasi di Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya. Penutupan TPS liar ini demi mengurangi sampah berserakan di pinggir jalan yang akhirnya terjadi penumpukan dan merusak lingkungan,” tegas Abdul Muid yang didampingi Sekcam Tarumajaya Ajo, Jumat (27/8/21).

Menurutnya, dengan menutup TPS liar di dua lokasi ini diharapkan akan timbul kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat atau lokasi. Karena kata Muid, selain merusak lingkungan, pastinya merusak keindahan, kenyamanan dan pemandangan di lokasi tersebut, apalagi keberadaannya di pinggir jalan.

“Kebersihan lingkungan bukan saja tanggung jawab pemerintah, namun tanggung jawab bersama. Maka kita harus jaga lingkungan ini dengan sebaik-baiknya agar tercipta lingkungan yang bersih,” tandasnya.

Menurut Muid, pihaknya tidak bosan-bosan dan akan terus menutup TPS liar yang berada di wilayah tugasnya yakni Kecamatan Babelan, Tarumajaya, Cabang Bungin dan Muara Gembong demi mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Sementara itu, Sekcam Tarumajaya Ajo mengapresiasi kinerja UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah I DLH Kabupaten Bekasi dan mendukungnya untuk menutup TPS liar yang menjamur di wilayah tugasnya.

“Kita akan terus mendukung dan bersinergi dengan UPTD demi menjaga wilayah ini untuk meminimalisir keberadaan TPS liar,” ujarnya. (Wilson)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *