Bappeda Kab Bekasi Mengadakan Kegiatan Percepatan Penurunan Angka Stunting - Gaungdemokrasi.com
245 views
News

Bappeda Kab Bekasi Mengadakan Kegiatan Percepatan Penurunan Angka Stunting

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com”CikarangSelatan-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan koordinasi percepatan penurunan angka stunting, yang diikuti oleh para kepala desa, di Hotel Zuri Ekspress Cikarang Selatan, Selasa,(23/11/2021).

Kasubbid Kesejahteraan Masyarakat Bappeda Kabupaten Bekasi, Taufiq Nurochman mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan informasi terkait stunting tidak hanya di level Kabupaten tapi sampai ke wilayah di desa di Kabupaten Bekasi.

“Stunting ini sudah menjadi prioritas nasional sehingga memang perlu penanganan secara komprehensif mulai dari pusat, provinsi, pemerintah daerah sampai ke desa,” ujarnya.

Saat ini di setiap desa sudah terbentuk kader pembangunan manusia yang khusus menangani stunting, yang dibantu dengan bidan desa dan tenaga kesehatan dari Puskesmas.

Terkait penurunan angka stunting di Kabupaten, untuk tahun 2021 ini ada 50 desa. Secara bertahap di tahun depan akan ditingkatkan menjadi 75 desa.

“Jadi desa mana saja yang masuk prioritas dulu, yang sudah masuk ke Penyusunan Rencana Aksi Pangan dan Gizi (RADPG) dari Dinas Kesehatan yang menjadi dasar penentuan pencegahan stunting,” ucapnya.

Menurutnya, stunting merupakan masalah bersama yang tidak harus disembunyikan, tapi harus diatasi secara bersama agar bisa cepat tertangani.

“Ya, karena bagaimanapun, seperti tagline stunting bahwa cegah stunting itu penting. Stunting itu tidak bisa diobati, tapi bisa dicegah,” pungkasnya.” (WS)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *