Saat Perbaiki Lampu, Seorang Warga di Indramayu Tewas - Gaungdemokrasi.com
News

Saat Perbaiki Lampu, Seorang Warga di Indramayu Tewas

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – Indramayu

Seorang warga di Kabupaten Indramayu ditemukan tewas di belakang rumahnya di Blok Perbot, Desa Rajasinga, Kecamatan Terisi. Korban diketahui bernama Tarmudi (45 tahun), Sabtu, 8 Januari 2022 kemarin.

Korban tewas akibat kesetrum listrik saat mengganti lampu di belakang rumah usai hujan deras turun di wilayah setempat.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, usai hujan deras korban pergi ke belakang rumahnya. Menurut keluarga, ia berniat memperbaiki lampu di belakang rumah karena padam.

Sial bagi korban, saat berusaha memperbaiki ia malah tersetrum listrik. Korban tergeletak di atas tanaha. Sayangnya saat kejadian tidak ada seorang pun yang mengetahui.

Korban pertama kali ditemukan oleh istrinya. Warga setempat yang diberi tahu segera membawa korban ke Puskesmas terdekat. Namun saat diperiksa petugas medis, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

“Keluarga korban menerima peristiwa ini sebegai musibah, menolak untuk diotopsi. Sehingga korban langsung dibawa pulang dan dimakamkan oleh pihak keluarga,” jelas Kapolsek Terisi, AKP Hendro Ruhanda, Minggu, 9 Januari 2022.

Peristiwa ini, kata Hendro, menjadi pelajaran bagi masyarakat. Ia menyarankan agar saat dan setelah hujan, tidak melakukan kegiatan yang berisiko membahayakan nyawa.

Ia mencontohkan aktivitas berbahaya itu seperti memperbaiki benda yang berhubungan langsung dengan instalasi kelistrikan, bekerja di tempat terbuka semisal persawahan dan lain-lain.

“Ada banyak risiko saat dan setelah hujan. Di sawah misalnya, ada potensi bahaya dari petir. Oleh karenanya saya mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas-aktivitas berisiko tinggi itu,” tandas Hendro.*lukman

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *