Tangkal Omicron, Pejabat Kemendes PDTT Diminta Tegakkan Prokes di Lingkungan Kerja - Gaungdemokrasi.com
News

Tangkal Omicron, Pejabat Kemendes PDTT Diminta Tegakkan Prokes di Lingkungan Kerja

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – jakarta

Para Pejabat Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), diminta menegakkan protokol Kesehatan di lingkungan kerja masing-masing.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendes PDTT Taufik Madjid mengatakan, penegakkan prokes harus dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan angka penularan COVID-19 varian Omicron, yang diperkirakan mencapai puncak pada awal Februari 2022 mendatang.

Mari kita baik secara kolektif, maupun mandiri untuk menegakkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran COVID-19,” kata Sekjen Kemendes PDTT dalam keerangannya di laman resmi kemendesa.go.id terkait pelantikan 82 Pejabat Fungsional Serta pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemendes PDTT pada Jumat (28/1/2022).

Pelantikan itu merupakan implementasi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 28 tahun 2019 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional, yang dihadiri oleh Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kemendes PDTT.

Selain para pejabat, seluruh pegawai di lingkungan Kemendes PDTT juga diwajibkan selalu menggunakan masker dan mengonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Dalam hal ini Sekjen Kemendes PDTT memastikan akan terus memonitor penerapan prokes di sekitar kantor dengan menugaskan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19.

Saya juga meminta kepada Ketua Satgas COVID-19 Kemendes PDTT, untuk memonitor perkembangan yang terjadi di Kemendes PDTT,” katanya.

Sekjen Kemendes PDTT kembali berpesan, agar pejabat yang baru dilantik berkerja bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab melaksanakan pekerjaannya.

Menurutnya, pelantikan itu bukan hanya dalam rangka penyetaraan, tapi bertujuan menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional untuk meningkatan efektifitas dan efisiensi kinerja pelayanan pemerintah kepada publik.

Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan PNS yang diambil sumpahnya,” tuturnya.

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *