PT Polytama Propindo Diapresiasi Kementerian Investasi Indonesia Komitmen Program UMKM - Gaungdemokrasi.com
News

PT Polytama Propindo Diapresiasi Kementerian Investasi Indonesia Komitmen Program UMKM

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – INDRAMAYU

Kementerian Investasi Indonesia (Kemeninves) memberikan apresiasi terhadap PT Polytama Propindo atas komitmennya dalam Program Kerjasama Kemitraan Usaha Lokal atau UMKM. Perusahaan yang berada di Indramayu ini menjadi bagian dari 84 perusahaan lainnya yang melakukan hal yang sama.

Hal tersebut terungkap saat Kementerian Investasi Indonesia mengadakan kegiatan Seremoni Penandatanganan Komitmen Kerjasama antara Usaha Besar dengan Pengusana Lokal atau UMKM yang diadakan di Bali beberapa waktu lalu.

Menteri Investasi Indonesia dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, menyampaikan bahwa Pemerintah siap memfasilitasi kolaborasi ini. Menurutnya dengan adanya komitmen ini bisa membuat UMKM lebih kompetitif dan berdaya saing.

Selain itu, menurutnya, perusahaan besar diharapkan dapat menjadi motivasi dan partner yang dapat memberikan masukan serta kontribusi positif bagi UMKM agar bisa berkembang lebih cepat dengan meningkatkan kualitas usahanya. Dan program kemitraan antara investasi besar dengan pengusaha lokal di daerah harus dilakukan secara berkelanjutan, dengan nilai pekerjaan yang semakin meningkat dan meluasnya cakupan pekerjaan.

PT Polytama Propindo sendiri menjadi bagian dari 84 Perusahaan Besar (PMA/PMDN) serta 320 Usaha Lokal/UMKM dari seluruh Indonesia yang telah menyepakati komitmen kerjasama senilai Rp. 5,14 Triliun di Tahun 2022 meningkat sebesar 88 % dari Tahun 2021 yang hanya senilai Rp. 2,7 Triliun.*(M Endri.YZ)

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *