Akibat Cuaca Ekstrim Belasan Rumah di Indramayu Rusak Dihantam Ombak - Gaungdemokrasi.com
News

Akibat Cuaca Ekstrim Belasan Rumah di Indramayu Rusak Dihantam Ombak

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com – INDRAMAYU

Beberapa bangunan semi permanen di Eretan Kulon, Kandanghaur, Indramayu, hancur diterjang ombak besar dari Pantai Utara Jawa.

Sementara itu ratusan rumah lainnya terendam air laut yang juga sedang mengalami pasang.
Salah satu warga Eretan Kulon, Rasmani, menuturkan jika bagian depan rumahnya ambruk akibat terjangan ombak. Ia mengatakan beberapa kali terjangan ombak yang cukup besar menjangkau rumahnya pada malam tadi dan menyebabkan kerusakan tersebut.

“Iya, ambruk tadi malam,” ungkap Rasmani kepada Sekbernews.id pada Sabtu (31/12).

Saat ini rumah-rumah di sekeliling rumah Rasmani juga sudah nyaris seperti terapung. Sebab air laut sudah mengepungnya beserta ombak yang cukup ekstrim. Warga di sekitar bibir pantai saat ini sudah mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Berdasarkan pantuan Sekbernews.id, gelombang tinggi yang terus-terusan menghantam bibir Pantai Utara di Indramayu memang mencemaskan warga sekitar. Bahkan luapan ombak sudah memasuki jalan raya yang dilalui kendaraan dari arah Jakarta.
Saat berita ini ditulis, garis batas antara daratan dengan laut yang biasanya terlihat batu-batu besar dan tajam kini nyaris tak terlihat. Yang terlihat hanyalah deburan ombak yang cukup tinggi dengan luapan airnya terus membanjiri daratan di sekitarnya .* ( M.endri.yz )

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *