Kelapa Genjah Hijau, Varietas Unggul Era Bolo Labuhanbatu - Gaungdemokrasi.com
Pemerintahan

Kelapa Genjah Hijau, Varietas Unggul Era Bolo Labuhanbatu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

gaungdemokrasi.com Labuhanbatu-Kelapa Genjah Hijau merupakan produk pertanian unggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Labuhanbatu, Kelapa genjah hijau berkembang di labuhanbatu tumbuh di pekarangan dengan jumlah buah lebih banyak, Kelapa ini berasal dari Desa Meranti Paham dan Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu.

 

Varietas unggul kelapa genjah hijau adalah galur hasil pemuliaan yang mempunyai satu atau lebih keunggulan khusus seperti potensi hasil tinggi, tahan terhadap hama, tahan terhadap penyakit, toleran terhadap cekaman lingkungan, mutu produk lebih baik.

 

Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM, pada acara Supervisi Calon Varietas Kelapa Genjah Hijau Era Bolo Labuhanbatu di Aula ruang rapat Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Jalan WR. Supratman Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Rabu, 20/3/2024 mengatakan, pada laju pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat serta penyediaan lapangan pekerjaan sebagaimana kita ketahui bahwa perkembangan luas areal perkebunan di Kabupaten Labuhanbatu khususnya, masih didominasi komoditas kelapa sawit dan karet sampai saat ini masih diminati oleh masyarakat.

 

Data dari kementerian ATR APBN menunjukkan luas tanaman perkebunan di Kabupaten labuhanbatu keseluruhannya lebih kurang 211, 45 hektar atau 90% dari luasan Kabupaten Labuhanbatu terdiri dari kelapa sawit, karet, kelapa, kakao, pinang dan aren baik dalam bentuk kepemilikan oleh rakyat maupun oleh badan usaha, hal ini menggambarkan bahwa wilayah Kabupaten labuhanbatu merupakan daerah yang cocok untuk tanaman perkebunan.ucap Plt. Bupati

kanan Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara.Tutup Ir. Ismail.

Sementara Anggota Tim penilai pelepasan varietas balai besar pertanian sumatera utara, Dr. Rasidin menyampaikan, Persentase proposal pelepasan varietas Kelapa Genjah Hijau sudah selayaknya disidangkan.

 

Turut hadir mendampingi Plt Bupati Labuhanbatu pada acara tersebut, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs Sarimpunan Ritonga, Asisten III Zaid Harahap,S.Sos, Para Kepala OPD, dan Staf Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu.(R.Adha/artikel )

Share and Enjoy !

Shares
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *